• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Malang Raya

Jelang Muktamar, Ketua NU Malang Usulkan Konsolidasi untuk Inovasi Kemajuan

Jelang Muktamar, Ketua NU Malang Usulkan Konsolidasi untuk Inovasi Kemajuan
dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Nahdlaul Ulama (NU) dinilai penting melakukan konsolidasi yang mengarah kepada inovasi kemajuan menjelang serta saat Muktamar ke-34 berlangsung. Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman.

 

"Kedepan kita harus bisa mewarnai dan menggerakkan masyarakat untuk menuju percepatan kemajuan umat dan bangsa," katanya, Rabu (20/10).

 

Dokter Umar sapaannya, juga menjelaskan bahwa terdapat tiga hal yang harus dikuatkan untuk menuju kemajuan umat dan bangsa.

 

"Tentunya rakyat harus kuat dalam hal pendidikan, perekonomian, serta memiliki akhlakul karimah. Ini merupakan modal untuk menuju kemajuan yang lainnya," ungkapnya.

 

Orang nomor satu di jajaran Tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang tersebut berharap agar siapapun nantinya yang terpilih saat Muktamar ke-34 dapat membawa kebaikan untuk NU kedepan.

 

"Setiap Muktamar pasti terdapat dinamika pilihan serta gagasan. Siapapun nantinya yang terpilih, sudah seharusnya kita legowo. Kami berharap sebelum, saat, dan setelah Muktamar NU tetap terjaga akan jati diri yang sesungguhnya," tambah Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang tersebut.

 

Mantan Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Timur tersebut juga tidak mempermasalahkan jikalau Muktamar dilaksanakan secara hybrid.

 

"Demi kemaslahatan bersama serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Muktamar digelar secara hybrid tidak masalah, akan tetapi jangan sampai menyalahi Anggaran Dasar (AD)/ Anggaran Rumah Tangga (ART) NU," pungkas dokter Umar.

 

 

Seperti diketahui, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sedang menyiapkan pelaksanaan Mukatamar ke-34 NU. Rencananya, permusyawaratan tertinggi di NU itu akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Desember di Provinsi Lampung.


Editor:

Malang Raya Terbaru