• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Manfaatkan Lebaran, IPNU-IPPNU di Gresik Adakan Halal Bihalal Online

Manfaatkan Lebaran, IPNU-IPPNU di Gresik Adakan Halal Bihalal Online
Halal bihalal online IPNU-IPPNU Sidayu, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Halal bihalal online IPNU-IPPNU Sidayu, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan organisasi pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik tetap berjalan. 

 

Yang dilakukan adalah halal bihalal yang diselenggarakan secara online. Kegiatan ini mengambil tema ‘Tangan boleh tak berjabat, ikatan silaturahim tak boleh putus’ dan diikuti anggota IPNU-IPPNU baik dari pimpinan ranting maupun pimpinan anak cabang se-Sidayu, Kamis (4/6). 

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Sidayu, Badrut Tamam mengatakan walaupun di tengah pandemi Covid-19, komunikasi dan silaturahim harus tetap jalan kendati lewat online. 

 

“Kita manfaatkan aplikasi teknologi untuk komunikasi dan silaturahim dengan anggota IPNU-IPPNU agar tetap tersambung, termasuk membincang program ke depanya,” jelasnya.

 

Dia mengemukakan ada sejumlah program yang terus dilakukan. Seperti turun ke bawah atau turba menyapa kepengurusan ranting dengan tujuan sosialisasi program. Demikian pula melihat langsung kondisi administrasi, kendala yang dihadapi dan problem solving, serta memastikan database anggota. 

 

Hal sama juga disampaikan Ketua PAC IPPNU Sidayu, Fauziyah Mitha Lestari bahwa sinergis dilakukan dengan IPNU. Yang selama ini kegiatan dilakukan lewat kolaborasi hasil kerja sama yang baik terkait sosial dan keagamaan. Bahkan tidak jarang melakukan edukasi kepada masyarakat. 

 

"Kita sebagai kaum muda milenial harus menunjukkan jati diri bahwa kita bisa berbuat positif di tengah masyarakat lewat program kita,” jelasnya. 

 

Misalnya selama Ramadlan ada kegiatan pembagian takjil, masker, santunan atau donasi untuk yatim dan dluafa. Karenanya dia berharap ke depanya harus lebih meningkat dan lebih masif.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru