Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

NU Surabaya Mulai Ngaji Rutin Kamisan Kitab Jawahirul Bukhori

NU Surabaya Mulai Ngaji Rutin Kamisan Kitab Jawahirul Bukhori
Suasana ngaji rutin kamisan yang diadakan PCNU Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Suasana ngaji rutin kamisan yang diadakan PCNU Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Surabaya menggelar Ngaji Kamisan Kitab Jawahirul Bukhori perdana bersama Rais Syuriah KH Mas Sulaiman Nur, Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini disiarkan secara live dari gedung Hoofdbestuur yang terletak di Jl Bubutan Surabaya Jawa Timur.

 

"Ngaji kamisan bersama KH Mas Sulaiman Nur selaku Rais Syuriah PCNU Surabaya ini adalah pertemuan perdana yang nanti akan digelar secara rutin setiap hari Kamis," ucap Ketua PCNU Surabaya, KH Muhibbin Zuhri kepada NU Online Jatim.

 

Dijelaskan bahwa untuk ngaji kamisan ini sedikit berbeda dengan yang lain. Di mana untuk Qori atau pembaca kitab dibacakan secara giliran, sedangkan untuk yang memberikan keterangan penjelasan dari isi kitab adalah Rais Syuriah PCNU Surabaya.

 

"Kebetulan untuk qori tadi dibaca oleh KH Qodli Syafi'i dan kedepannya akan dibacakan secara bergantian dengan yang bertugas lainnya," jelas dosen Universitas lslam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini.

 

Selain itu,  setiap redaksi dalam hadist dan pertanyaan para jamaah ngaji akan dibedah serta dibahas bersama.

 

"Sehingga akan lebih memperkaya khazanah keilmuan hadist dari berbagai sisi," tambahnya.

 

Terakhir,  KH Muhibbin mengajak kepada Nahdliyin serta khalayak umum untuk mengikuti ngaji kamisan yang digelar setiap hari Kamis pada pukul 15.30 WIB.

 

 

"Dipersilahkan bagi yang ingin hadir secara langsung bisa hadir di gedung Hoofdbestuur PCNU Surabaya yang ada di Jl Bubutan atau bisa mengikuti secara virtual yang di live streaming melalui youtube kita HBNO TV,  semoga semakin bermanfaat dan barokah," pungkasnya.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini