• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Metropolis

PCNU Kota Surabaya 2024-2029 Gelar Ta’aruf Pengurus Baru

PCNU Kota Surabaya 2024-2029 Gelar Ta’aruf Pengurus Baru
Suasana foto bersama usai taaruf pengurus baru PCNU Kota Surabaya masa khidmat 2024-2029. (Foto: NOJ/ Istimewa)
Suasana foto bersama usai taaruf pengurus baru PCNU Kota Surabaya masa khidmat 2024-2029. (Foto: NOJ/ Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya menggelar taaruf pengurus baru di Kantor PCNU Surabaya, Jalan Bubutan V1/2 Surabaya, Sabtu (18/05/2024). Kegiatan tersebut dihadiri para calon pengurus harian dan lembaga PCNU Surabaya masa khidmat 2024-2029.

 

Tampak hadir Rais PCNU Kota Surabaya KH M Dzulhilmy dan Ketua PCNU Kota Surabaya Ir H Masduqi Thoha. Turut hadir sejumlah kiai di jajaran syuriyah di antaranya KH Ghazali Said, KH Saiful Halim, KH Abdul Bari, dan KH Murtadla Ghani.

 

Selain itu, hadir pula dalam acara ta’aruf yaitu Direktur Aswaja NU Center Jatim KH Makruf Khozin, Ketua LBM PWNU Jatim KH Azhari, dan Ketua Yayasan Masjid Rahmat Kembang Kuning KH Mansur, serta beberapa kiai yang lain.

 

“Nama-nama yang diundang dan hadir adalah kepengurusan PCNU Kota Surabaya masa khidmat 2024-2029,” ujar Ketua PCNU Kota Surabaya Ir H Masduqi Thoha.

 

Dirinya menambahkan bahwa nama-nama kepengurusan tersebut sudah diajukan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mendapatkan SK Pengesahan.

 

“Diharapkan kepengurusan ini menjadi langkah awal dan modal utama dalam menjalankan fungsi organisasi diniyah dan ijtimaiyah di kota kelahiran NU, yakni Surabaya,” ungkapnya.

 

Di samping itu, dirinya juga meminta agar pengurus yang belum memiliki sertifikat pengkaderan yang baru, yakni Pendidikan Dasar - Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU), agar mengikuti pelatihan minimal 3 bulan ke depan.  

 

"Saya berharap dengan tersusunnya kepengurusan baru dapat mengembalikan kejayaan NU Surabaya dan juga meningkatkan pelayanan kepada warga NU Kota Surabaya melalui program yang akan dilaksanakan ke depan," tegasnya.

 

Diketahui, hadir pula dalam acara tersebut calon pengurus jajaran tanfidziyah dan lembaga. Di antaranya, HM Syukri, HM Syafii, Riadi Ngasiran, Nur Cholis, HM Taufiq Mukti, Moh Yunus, H Muhibbin M Billah. Juga hadir Moh Jauhari, HM Miftah, Moh Saiful Bachri, Sri Sugeng, Abdul Wahab, H Kasuwi, H Moh Sulaiman, dan sejumlah nama lainnya.


Metropolis Terbaru