• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Pendekar Pagar Nusa Uinsa Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Pendekar Pagar Nusa Uinsa Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan
Saat UKM Pencak Silat Pagar Nusa Uinsa Surabaya gelar bagi-bagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Saat UKM Pencak Silat Pagar Nusa Uinsa Surabaya gelar bagi-bagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Pagar Nusa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya melaksanakan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan atau pengendara umum yang melintas di area kampus pada Kamis (21/04/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam guna meraih keberkahan Ramadhan.


"Bismillah melalui bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan ini, kami mengharap keberkahan yang ada di dalam bulan suci Ramadhan. Sehingga harapannya bisa berdampak positif kepada kepribadian teman-teman dalam sehari-hari maupun keluarga besar UKM Pencak Silat Pagar Nusa Uinsa Surabaya," tutur Ketua UKM Pencak Silat Pagar Nusa Uinsa, Dziaul Haq Al Farichin kepada NU Online Jatim, Jumat (22/04/2022).


Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan ini merupakan agenda rutin tahunan keluarga besar Pencak Silat Pagar Nusa UIN Sunan Ampel Surabaya di bulan suci Ramadhan.


"Alhamdulillah, pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat melanjutkan keistiqamahan yang ada di tahun sebelumnya. Mohon doanya semoga bisa berjalan tiap tahunnya dan melanjutkan tradisi-tradisi baik yang sudah dimulai oleh kepengurusan sebelumnya," jelasnya.


Menurutnya, dengan adanya agenda kegiatan ini dapat menambah kerekatan tali silaturahim baik antar pengurus, anggota dan para alumni.


“Semoga semuanya mendapatkan keberkahan ridha Allah SWT. Sehingga dapat menambah keberkahan yang kita peroleh dan melalui kegiatan ini juga dapat menambah daya kekompakan baik secara umum khususnya untuk kemajuan UKM pencak silat pagar nusa UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan berbeda, Faris alumni pendekar UKM Pencak Silat Pagar Nusa Uinsa Surabaya merespons positif kegiatan tahunan tersebut.


“Kegiatan seperti ini sangat positif, di lain sisi kita dapat menyambung tali silaturrahim antar anggota, di sisi lainnya juga bisa berbagi dengan sesama. Hal ini sangat memuaskan dan dapat bikin bangga para kader NU muda pagar nusa terkhusus anggota UKM pencak silat pagar nusa UIN Sunan Ampel Surabaya,” tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru