• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Metropolis

Pergunu Sidoarjo Bentuk Tim Khusus Persiapkan NU Jatim Award

Pergunu Sidoarjo Bentuk Tim Khusus Persiapkan NU Jatim Award
Rapat khusus PC Pergunu Sidoarjo guna mempersiapkan gelaran NU Jatim Award. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Rapat khusus PC Pergunu Sidoarjo guna mempersiapkan gelaran NU Jatim Award. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sidoarjo menggelar rapat khusus untuk mempersiapkan NU Jatim Award. Rapat tersebut dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ITABA Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (03/09/2022).


Dari hasil rapat tersebut, disepakati PC Pergunu Sidoarjo membuat Tim Pergunu Award yang secara khusus untuk mempersiapkan apa saja yang akan dibutuhkan dalam ajang bergengsi itu.


“Kami sepakat memilih ibu sekretaris, Milla Ahmad Apologia, untuk menakhodai tim tersebut. Dia sudah punya pengalaman banyak terkait NU Jatim Award,” kata Mochammad Fuad Nadjib selaku Ketua PC Pergunu Sidoarjo saat dikonformasi NU Online Jatim, Ahad (04/09/2022) sore.


Kepala Sekolah SMK Diponegoro Sidoarjo itu berharap, tim tersebut dalam rentang waktu dua pekan ke depan dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Setelah dokumen tersebut terkumpul, nanti akan dikumpulkan dan diajukan ke Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jatim.


“Untuk itu, diharapkan bersama-sama menyongsong penilaian ini dengan persiapan yang matang. Sehingga dapat meraih hasil yang maksimal,” ujarnya.


Fuad Nadjib memastikan gerak langkah ke depan hendaknya sesuai dengan indikator penilaian. Dirinya menaruh harapan dari penilaian ini akan lebih mendorong pada profesionalitas dalam menjalankan amanah sebagai pengurus.


Fuad Nadjib mengatakan, kegiatan NU Jatim Award merupakan program dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang digelar setiap tahun. Ada enam kabupaten/kota di Provinsi Jatim yang direkomendasi PW Pergunu Jatim untuk mengikuti kompetisi ini, salah satunya adalah Sidoarjo.


“Ini karena Pergunu Sidoarjo telah mendapatkan penghargaan atas peran aktif dalam mensukseskan pendataan keanggotaan. Bahkan, se-Jatim, Pergunu Sidoarjo menempati peringkat pertama anggota terbanyak,” ungkapnya.


NU Jatim Award, menurut Fuad Nadjib, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari PWNU Jatim akan pentingnya berkhidmat di dalam organisasi NU. Karena NU memiliki peran yang sangat penting dalam beragama dan kehidupan bermasyarakat.


Selan itu, melalui NU Jatim Award secara tidak langsung akan menggugah para pengurus ditingkatan Pimpinan Cabang hingga kepengurusan lapisan bawah aktif berkhidmah di Nahdlatul Ulama.


“Hal itu agar pengurus berperan aktif terhadap keberlangsungan organisasi dalam beragama dan berperan penting dalam kehidupan masyarakat, serta memberikan penghargaan terhadap para pengurus yang telah maksimal dalam pengabdiaannya.” tandasnya.


Metropolis Terbaru