Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Pesan Ketua Ansor Sidoarjo ke Kader Krembung

Pesan Ketua Ansor Sidoarjo ke Kader Krembung
Para pengusur GP Ansor di acara Konferancab GP Ansor Krembung. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Para pengusur GP Ansor di acara Konferancab GP Ansor Krembung. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Riza Ali Faizin, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansori Sidoarjo, meminta pengurus dan kader Ansor di Krembung agar meningkatkan kualitas khidmatnya di masa akan datang. Hal itu perlu ditekankan karena berkhidmat di Ansor sama dengan menjaga amanah para muassis Nahdlatul Ulama.

 

Hal itu disampaikan Riza saat menyampaikan sambutan dalam acara Konferensi Anak Cabang GP Ansor Krembung di Aula SMP-SMK Islam Rejeni, kecamatan setempat, pada Sabtu (16/10) malam. Di Konferancab itu, Fahrizal Muafi terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Ansor Krembung periode 2021-2023.

 

"Ansor ini warisan para ulama dan para kiai. Maka kita harus siap untuk mengawal mereka dan NKRI. Alhamdulillah Krembung ini memang luar biasa, banyak kader dari Krembung yang menjadi pengurus cabang bahkan menjadi pimpinan di Sidoarjo, mulai IPNU, Fatayat , Ansor dan lain sebagainya" ujar Riza.

 

Fahrizal menyampaikan bahwa selama dua tahun kepimpinannya banyak kader baru berhasil direkrut, baik di tingkat PAC maupun Pengurus Ranting. Ia mengaku sudah menjalankan khidmat sesuai visi Ansor menuju Satu Abad NU, yakni terdidik, mandiri, dan berdaya. Namun demikian, kata dia, waktu dua tahun saja tidaklah cukup untuk mencapai semua itu secara sempurna.

 

"Kami akui bahwa di periode 2019-2021 banyak wajah baru bermunculan. Kegiatan dari enam lembaga sudah berjalan meskipun belum maksimal dan optimal karena memang kita terkendala pandemi, sehingga ada beberapa program kami yang belum tuntas. Semoga bisa dilanjutkan oleh periode 2021-2023 dalam menata organisasi, kaderisasi, administrasi, dan vokasi," ungkapnya.

 

Camat Krembung yang diwakili Sekretaris Kecamatan berharap kepada kader Ansor mampu bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam semua hal, terutama di bidang kepemudaan, penanganan Covid-19, pemberdayaan, dan pembinaan di tingkat desa maupun kecamatan.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini