• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

PMII Ikhac Mojokerto Gelar Doa Bersama untuk Korban Tenggelam

PMII Ikhac Mojokerto Gelar Doa Bersama untuk Korban Tenggelam
Kader PMII Ikhac Mojokerto menggelar doa bersama untuk korban tenggelam di Pantai Batu Bengkung, Malang. (Foto: NOJ/Ahmad Rofii).
Kader PMII Ikhac Mojokerto menggelar doa bersama untuk korban tenggelam di Pantai Batu Bengkung, Malang. (Foto: NOJ/Ahmad Rofii).

Mojokerto, NU Online Jatim

Duka mendalam telah menimpa Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet, Mojokerto. Mahasiswa IKHAC dinyatakan meninggal karena terseret ombak di Pantai Batu Bengkung, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, saat berlibur, Rabu (26/05/2021) lalu.

 

Sebagai wujud kekeluargaan dan kawan seperjuangan dalam menimba ilmu, Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat KH Abdul Chalim Mojokerto, menggelar khotmil qur'an, tahlil dan doa bersama untuk korban. Kegiatan ini terpusat di Rumah Pergerakan, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

 

"Kami berkirim doa untuk teman-teman yang telah menjadi korban keganasan ombak pantai selatan kemarin," jelas Ketua Komisariat KH Abdul Chalim, Rizki Amanda, Kamis (27/05/2021).

 

Pihaknya menambahkan, kegiatan tersebut juga dikhususkan untuk PMII kampus setempat. Agar ke depan kader PMII Komisariat KH Abdul Chalim tetap istiqomah dalam menjunjung idealisme sebagai aktivis mahasiswa.

 

"Saat banyak mahasiswa yang lupa dengan tanggung jawabnya, kami berharap kader PMII IKHAC bisa memperjuangkan itu dan mempertahankan idealismenya," tegas putra asli Mojokerto ini.

 

Sementara, Ketua Kops Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) KH Abdul Chalim, Riza Aisyah menyampaikan, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahim seluruh keluarga besar PMII KH Abdul Chalim agar tetap harmonis, serta memiliki rasa empati terhadap teman seperjuangan.

 

"Doa bersama ini dilakukan agar kami mendapat berkah dan ridho Allah SWT dan muassis NU, serta agar teman-teman kami mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru