• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Ranting LAZISNU di Gresik Luncurkan Mobil Sehat untuk Layani Umat

Ranting LAZISNU di Gresik Luncurkan Mobil Sehat untuk Layani Umat
Peluncuran mobil sehat milik NU Care-LAZISNU Wonokerto, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Peluncuran mobil sehat milik NU Care-LAZISNU Wonokerto, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik meluncurkan mobil sehat, Jumat (19/11/2021). Keberadaan mobil sehat ini guna memberikan pelayanan kesehatan warga NU di desa setempat.

 

Acara launching mobil tersebut dipusatkan di Masjid Al Ikhlas Desa Wonokerto disaksikan seluruh perwakilan Badan Otonom (Banom) dan pengurus NU ranting setempat.

 

Ketua LAZISNU Wonokerto, Harun Al Rasyid menyampaikan rasa syukurnya karena program keumatan untuk pelayanan kesehatan bisa diwujudkan melalui mobil sehat siaga tersebut. Nantinya, mobil tersbeut bisa digunakan mengantarkan warga yang membutuhkan untuk ke Rumah Sakit.

 

"Ini juga sudah kita siapkan aturan menejemen dalam operasional mobil sehat Wonokerto ini," ujarnya.

 

Menurut Harun, keberadaan LAZISNU sebenarnya berprinsip dari NU oleh NU dan untuk NU. Ia berharap layanan mobil sehat tersebut bermanfaat dengan baik untuk warga NU.

 

"Semoga ini menjadi khidmah kita di NU dengan kekuatan dan kemandirianya," imbuhnya.

 

Sementara itu, KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada ranting NU dan LAZISNU atas launching mobil sehat tersebut.

 

"Ini sama dengan membantu MWCNU Dukun dalam hal pelayanan umat, terutama untuk kesehatan," katanya.

 

Ia melanjutkan, program layanan umat ini bisa menjadi program yang penting untuk dijadikan sarana komunikasi dan silaturahim dalam rangka memperkuat dan memperkokoh organisasi di NU.

 

 

Ia juga mengajak kepada warga NU agar tahun depan MWCNU Dukun didukung untuk membangun rumah sakit. "Semoga cita-cita ini dimudahkan oleh Allah dengan dukungan warga NU Dukun," tuturnya.


Editor:

Metropolis Terbaru