• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Saat Kongres, Ketum PP IPNU Ingatkan Optimalisasi Basis Kaderisasi di Sekolah

Saat Kongres, Ketum PP IPNU Ingatkan Optimalisasi Basis Kaderisasi di Sekolah
Aswandi Ketua Umum PP IPNU saat sambutan di acara Kongres 2022 di Jakarta. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Aswandi Ketua Umum PP IPNU saat sambutan di acara Kongres 2022 di Jakarta. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Jakarta, NU Online Jatim

Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan kader selama satu periode kepengurusannya. Selain itu, Aswandi juga mengingatkan tentang basis kaderisasi di sekolah umum harus dioptimalkan.


Hal tersebut disampaikan Aswandi saat pembukaan Kongres IPNU XX dan IPPNU XIX, Jumat (12/8/2022). Acara yang bertajuk 'Bersama Pelajar Putri, Bersama Pulih Kembali' dan 'Akselerasi Pelajar Menuju Indonesia Maju' ini dipusatkan di Aula Pondok Gede, Jakarta Timur. 


"Di momen Kongres kali ini sangat istimewa, karena Ketum PBNU dapat hadir secara langsung, menyapa kita semua, memberikan semangat serta doa restunya," katanya. 


Ia juga memberikan semangat serta doa kepada kader pilihan yang hadir pada hari ini. Baik perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) hingga Pimpinan Wilayah (PW) se-Indonesia. 


"Tetima kasih atas dedikasi dan upayanya, terus semangat dan solid, saya optimis ke depan kader terbaik bangsa ini bisa menggarap dan terjun di sekolah sekolah umum, karena hal tersebut merupakan basis kita yang perlu dimaksimalkan agar ke depan kita mempunyai kader yang unggul dan tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.


Lebih lanjut, Aswandi menuturkan, para kandidat Calon Ketua Umum IPNU dan IPPNU harus berjalan tegak lurus dengan PBNU.


"Tingkatkan kualitas dan kapasitas kader, gandeng sekolah-sekolah umum, agar kita dapat menepis sejak dini paham radikalisme dan anti pancasila. Kita harus membawa generasi Indonesia sebagai pembentuk Islam yang ramah dan cinta tanah air," pungkasnya.


Selaras dengan Aswandi, Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah menuturkan, generasi NU harus menjadi pioner bangsa, berperan aktif dalam mencerdaskan serta membentuk karakter Nahdliyin kepada anak bangsa.


“Ke depan, IPNU IPPNU akan menjadi pelopor bagi pemuda bangsa. Makanya, tingkatkan kualitas dan kapasitas diri,” pungkasnya.


Diketahui, pembukaan Kongres 2022 yang diikuti ribuan kader IPNU dan IPPNU tersebut berlangsung khidmat serta meriah.


Editor:

Metropolis Terbaru