• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Metropolis

Sinergi Nahdliyin Semampir Surabaya Gelar Halal Bihalal

Sinergi Nahdliyin Semampir Surabaya Gelar Halal Bihalal
Halal Bihalal Banom NU Kecamatan Semampir, Kota Surabaya bersama para jama'ah setempat. (Foto: NOJ/Hisam Malik)
Halal Bihalal Banom NU Kecamatan Semampir, Kota Surabaya bersama para jama'ah setempat. (Foto: NOJ/Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim
Jama'ah Jam'iyah Ukhuwah lslamiyah bersama Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Semampir, Kota Surabaya secara kompak menggelar Halal Bihalal di pusat keramaian wilayah setempat yakni di pasar Wonokusumo, Ahad (22/05/2022) malam.


Ketua Jam’iyah Ukhuwah lslamiyah, Mat Holla mengucapkan terima kasih kepada semuanyaa baik dari bapak Majelis Wakil Cabang (MWCNU) beserta banomnya yang turut serta bersinergi untuk melakukan kegiatan bersama.


“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan bersama dari bulan suci Ramadhan, yang mana sebelumnya sudah ada bagi-bagi takjil, buka bersama, bakti sosial (baksos) dan pada hari ini ditutup dengan giat halal bihalal,” katanya.


Menurutnya, sinergitas bersama seperti ini tidak hanya lanjut sampai saat ini saja, melainkan kedepannya terus bisa bersama-sama untuk meramaikan kegiatan-kegiatan NU di wilayah Surabaya utara khususnya di Kecamatan Semampir.


“Mari kita bersama terus meramaikan kegiatan NU di setiap kampung yang ada di wilayah kita, kita juga selaku ujung tombak kader NU yang langsung bersentuhan dengan para warga,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Semampir, Suhartono menyampaikan bahwasanya akan terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kader-kader NU baik itu dari banom maupun masyarakat asalkan itu baik dan bermanfaat untuk umat.


“Kami selaku pengurus MWCNU turut bahagia dan mendukung ide-ide kegiatan yang muncul dari para kader NU, itu artinya mereka memikirkan bersama perkembangan NU yang ada di wilayah setempat,” ucapnya.


Dirinya menjelaskan, apabila ada ide kegiatan dari para kader NU terlebih yang milenial pasti akan terasa dan sangat menyentuh kepada pemuda-pemuda saat ini.


Perlu diketahui, kegiatan ini dimulai dengan pembacaan istighosah, surat yasin, tahlil dan maulidur rasul SAW dengan di hadiri oleh pengurus MWCNU beserta banom setempat seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU, lPNU-IPPNU, Pagar Nusa, Ikatan Sarjanan Nahdlatul Ulama (lSNU) setempat.


Metropolis Terbaru