• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Metropolis

Siswa NU di Sidoarjo Antusias Ikut Vaksin karena Rindu Sekolah

Siswa NU di Sidoarjo Antusias Ikut Vaksin karena Rindu Sekolah
Siswa MTs NU Sidoarjo mengikuti vaksinasi pada Jumat (10/09/2021). (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Siswa MTs NU Sidoarjo mengikuti vaksinasi pada Jumat (10/09/2021). (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Banyak siswa rupanya rindu dengan sekolah, setelah lebih dari setahun belajar secara online karena Covid-19. Karena itu mereka antusias mengikuti vaksinasi sebagai syarat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Di antaranya siswa di MTs NU Sidoarjo yang melaksanakan vaksinasi pada Jumat (10/09/2021).

 

"Sebagai salah satu upaya madrasah dalam mempersiapkan PTM yang sesuai dengan arahan dan anjuran pemerintah, hari ini kami laksanakan vaksisasi  lebih dari 500 peserta didik,” kata Ach. Fathoni, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MTs NU Sidoarjo.

 

Dia menjelaskan, beberapa bulan sebelumnya vaksinasi sudah dilaksanakan khusus untuk dewan guru dan tenaga pendidik di MTs NU Sidoarjo. Vaksinasi di salah satu sekolah favorit di Sidoarjo itu dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Sekardangan yang menjadi mitra UKS.

 

Sementara itu, Diya Ratih Maharani, dokter yang bertugas melakukan giat vaksinasi di MTs NU Sidoarjo, menjelaskan bahwa vaksin yang disasarkan kepada para siswa itu adalah untuk dosis pertama. Vaksinasi diperlukan agar kekebalan kelompok segera tercapai, termasuk di lingkungan sekolah.

 

Selanjutnya, kata Diya, akan diagendakan vaksinasi untuk tahap kedua yang diperkirakan digelar Oktober mendatang.

 

“MTs NU Sidoarjo diharapkan menjadi percontohan untuk vaksinasi di lembaga pendidikan. Tentu kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi kali ini. Apalagi, tempatnya representatif. Alurnya juga luar biasa, tempatnya yang cukup luas, kepanitiaan bagus,” ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal (Surabaya)


Metropolis Terbaru