• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Metropolis

Spirit Wujudkan Akuntabilitas, LAZISNU Jatim Sosialisasi Go ZIS di Sidoarjo

Spirit Wujudkan Akuntabilitas, LAZISNU Jatim Sosialisasi Go ZIS di Sidoarjo
Sosialisasi aplikasi Go ZIS oleh NU Care-LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Sosialisasi aplikasi Go ZIS oleh NU Care-LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim mengadakan sosialisasi aplikasi Go ZIS. Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (15/10/2022).


Dalam kesempatan itu, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jatim, A Afif Amrullah menjelaskan alasan dibuatnya aplikasi Go Zis tersebut.


“Aplikasi Go ZIS ini untuk kepentingan mengawal transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana ZIS di Sidoarjo. Maka, kita membuat aplikasi Go ZIS yang difasilitasi oleh PT BPR/Bank UMKM Jatim,” kata Afif.


Dirinya menambahkan, dengan menggunakan aplikasi tersebut diharapkan NU Care-LAZISNU Sidoarjo bisa one stop closer (selangkah lebih dekat) menuju digitalisasi ZIS.


“Kabupaten Sidoarjo dipilih karena dianggap sukses mengonsolidasikan organisasi sampai di tingkat ranting,” imbuhnya.


Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Abdul Mujib menegaskan, pihaknya menyambut baik program PW NU Care-LAZISNU Jatim tersebut. Menurutnya, keberadaan aplikasi Go ZIS di Kabupaten Sidoarjo sangat bermanfaat untuk mempermudah para aghniya’ dalam menyetorkan ZIS-nya.


Selain itu, juga akan menguatkan proses akuntabilitas dan transparansi dana ZIS yang dikelola LAZISNU di semua tingkatan.


“Karena semua orang bisa mengakses, sekaligus bisa dipantau oleh pengurus NU di setiap tingkatan. Semoga seluruh UPZIS LAZISNU kecamatan dan desa mempersiapkan diri menyongsong kehadiran aplikasi Go ZIS ini,” tegasnya.


Diketahui, sosialisasi ini diikuti oleh sejumlah pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo serta Sekretaris dan Bendahara Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZIS) LAZISNU di Sidoarjo.


Hadir pula dalam acara ini acara ini Wakil Ketua dan Sekretaris PCNU Sidoarjo, serta beberapa pejabat dari PT BPR/Bank UMKM Jatim.


Metropolis Terbaru