• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Metropolis

Wathonah, Bukti Jatman tidak hanya untuk Laki-laki

Wathonah, Bukti Jatman tidak hanya untuk Laki-laki
Anggota Wathonah saat mengikuti kegiatan Jatman. (Foto: NOJ/ Anita).
Anggota Wathonah saat mengikuti kegiatan Jatman. (Foto: NOJ/ Anita).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) menggelar acara do'a bersama Rabu, (16/12/2020) lalu. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang akan digelar setiap sebulan sekali.

 

Acara tersebut tidak hanya diisi do'a bersama melainkan juga pembacaan manaqib, istigotsah, sekaligus pembacaan shalawat. Bahkan Rais Jatman Jawa Timur, KH Ngadiyin Anwar turut hadir dan memberikan sambutan.

 

KH Ma'shum Maulani, Wakil Rais Jatman Jawa Timur memaparkan, acara do'a bersama tersebut tidak hanya terselenggara di Kantor Jatman Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, namun juga ziarah ke makam KH Kholil Bangkalan.

 

"Acaranya dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 siang. Selanjutnya kami melanjutkan ziarah ke makam KH Kholil Bangkalan," paparnya.

 

Selain itu, Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut juga menerangkan bahwa do'a bersama tersebut merupakan acara perdana sekaligus sosialisasi Wanita Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Wathonah).

 

"Kami terhalang pandemi. Sebenarnya, acara ini sudah kami susun sejak lama. Namun baru bisa terealisasi kemarin. Kondisinya juga sangat terbatas, hingga hanya bisa diwakilkan oleh beberapa orang per wilayah. Kami juga ingin mensosialisasikan Wathonah yang merupakan bagian dari Jatman," ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut, Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah dan Komunikasi tersebut memaparkan bahwa do'a bersama dihadiri sekitar 60 orang yang merupakan bagian dari Korwil tiga meliputi wilayah Kediri, Madiun, Magetan dan Tulungagung. "Kemarin korwil tiga, untuk bulan depan insyaallah korwil satu," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru