• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Wujudkan Kebangkitan Ekonomi, LAZISNU Jatim dan Bank UMKM Luncurkan Gozis

Wujudkan Kebangkitan Ekonomi, LAZISNU Jatim dan Bank UMKM Luncurkan Gozis
Peluncuran aplikasi Gozis, Sabtu (29/10/2022). (Foto: NOJ/MC)
Peluncuran aplikasi Gozis, Sabtu (29/10/2022). (Foto: NOJ/MC)

Surabaya, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur berkolaborasi dengan Bank UMKM Jawa Timur dengan bangga mempersembahkan aplikasi Gozis. Aplikasi yang diluncurkan saat gelaran Santri Culture Night Carnival (SCNC) itu memudahkan masyarakat untuk berbagi kapan pun dan dimana pun.

 

A Afif Amrullah, Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur mengatakan bahwa cukup dengan sentuhan jari, pembayaran zakat, infaq, dan shadaqah tidak perlu terhalang lokasi. 

 

"Gozis itu mengarah crowdfunding digital karena era saat ini seluruh transaksi harus mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga bersama kita hadirkan kebahagiaan melalui program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, peduli bencana dan aksi kemanusiaan lainnya," katanya, Senin (31/10/2022).

 

KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur juga mengajak seluruh nahdliyin dan masyarakat umum di Jawa Timur untuk membantu sesama dengan menggunakan aplikasi Gozis.

 

"Mari berekonomi, mari berbisnis dan mari bekerja sekaligus membantu yang membutuhkan lewat Gozis," ajaknya.

 

Selain itu, Yudhi Wahyu M Direktur Utama Bank UMKM Jawa Timur mengatakan bahwa gozis dapat memudahkan transaksi zakat, infaq dan shadaqah masyarakat.

 

"Kami bersama LAZISNU Jawa Timur telah mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama Gozis yang memudahkan transaksi zakat, infaq dan shadaqah warga NU dan masyarakat Jawa Timur secara umum. Semoga dengan aplikasi ini, peran ulama dan umara terus meningkat hingga menuju kebangkitan ekonomi rakyat," katanya.


Metropolis Terbaru