• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Pantura

Ahmad Wafa Amrillah, Terpilih sebagai Ketua PC PMII Tuban

Ahmad Wafa Amrillah, Terpilih sebagai Ketua PC PMII Tuban
Ketua demisioner menyerahkan bendera PMII kepada ketua terpilih. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Ketua demisioner menyerahkan bendera PMII kepada ketua terpilih. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim
Konferensi Cabang (Konfercab) XX Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban tahun 2024 dengan tema “Mencetak Kepemimpinan Berkualitas sebagai Tendensi Gerakan Baru PMII Kabupaten Tuban” telah usai.

Konfercab XX tersebut sebelumnya telah dilaksanakan sejak tanggal Sabtu (30/03/2024) hingga Ahad (31/03/2024) malam yang bertempat di Graha PMII Tuban Jl HOS Cokroaminoto, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Selain merumuskan kaderisasi dan rekomendasi organisasi, forum tersebut juga telah memilih Ahmad Wafa Amrillah dari Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban sebagai Ketua PC PMII Tuban masa khidmat 2023-2024.

Pada kesempatan Konfercab XX itu, terdapat dua nama bakal calon ketua PMII Tuban yang telah lolos verifikasi dan ditetapkan kandidat, di antaranya Ahmad Wafa Amrillah dari Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban dan A. Agil Siroj dari Komisariat Al-Hikmah Tuban.

Dikonfirmasi NU Online Jatim, Ketua terpilih, Ahmad Wafa Amrillah dalam memimpin PMII Tuban ke depannya ingin melakukan sinergi antara cabang dan komisariat se-Kabupaten Tuban.

"Ada 7 komisariat di Tuban, setelah momentum Konfercab ini, mari sama-sama kita bersinergi membawa kemajuan untuk PMII Tuban," ujarnya pada Senin (01/04/2024) malam.

Selain itu, ia bertekad untuk melakukan transformasi gerakan mengawal kebijakan pemerintah yang selaras dengan spirit tujuan PMII.

"Sesuai dengan visi misi saya, tentu kita galakkan ruang kaderisasi dan masifkan lagi gerakan mengawal kebijakan," jelas Wafa yang merupakan alumni Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban.

Sementara itu, Abid Arrohman Demisioner Ketua PMII Tuban mengucapkan selamat kepada ketua PMII terpilih dan berpesan agar senantiasa menjaga komunikasi di berbagai kalangan, baik dengan anggota, kader maupun alumni.

"Selamat kepada ketua PMII Tuban terpilih yang meneruskan tongkat estafet perjuangan, jangan lupa untuk tetap menjalin komunikasi kepada para alumni," ungkap Abid.


Pantura Terbaru