• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Pantura

Ansor-Banser Sukodadi Lamongan Buka Posko Mudik Lebaran

Ansor-Banser Sukodadi Lamongan Buka Posko Mudik Lebaran
Pembukaan posko mudik lebaran oleh PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Sukodadi, Lamongan, Ahad (07/04/2024). (Foto: NOJ/ Titik Nur Marufah)
Pembukaan posko mudik lebaran oleh PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Sukodadi, Lamongan, Ahad (07/04/2024). (Foto: NOJ/ Titik Nur Marufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Sukodadi, Lamongan membuka posko mudik Lebaran 2024.

 

Posko mudik itu terletak di jalan poros nasional depan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodadi, Desa Sidogembol, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Posko mudik tersebut resmi dibuka langsung oleh Rozi selaku Ketua PAC GP Ansor Sukodadi, Ahad (07/04/2024).

 

Rozi mengatakan, posko mudik tersebut melibatkan kader Ansor dan Banser di setiap desa se Kecamatan Sukodadi. Disebutkan, bahwa masing-masing desa mendelegasikan kadernya untuk berjaga secara bergantian di Posko Mudik Lebaran.

 

“Kita melibatkan warga NU serta puluhan kader Ansor dan Banser dalam mensukseskan posko mudik tersebut,” ujarnya.

 

Dirinya menjelaskan, di posko mudik tersebut telah disiapkan skema petunjuk arah menuju posko mudik selanjutnya dan arah menuju rumah tujuan si pemudik.

 

Rozi pun berpesan kepada pemudik agar tetap mengutamakan keselamatan berkendara serta selalu memperhatikan kondisi fisik selama perjalanan. “Jika dirasa memang lelah atau capek, sebaiknya segera singgah ke posko mudik untuk rehat sejenak,” ungkapnya.

 

Sementara Kepala Satkoryon Banser Sukodadi, Mashuri mengapresiasi semangat personil Banser yang berpartisipasi dalam posko mudik. Hal ini dilakukan demi membantu lancarnya arus mudik lebaran tahun ini.

 

"Dengan hadirnya posko mudik ini pemudik nantinya bisa datang dan beristirahat sejenak di sini. Tentunya nanti pemudik dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan di sini," katanya.

 

Ia berharap arus mudik 2024 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, diharapkan para pemudik tetap dalam kondisi prima selama di perjalanan dengan selalu mengutamakan keselamatan agar bisa selamat sampai tujuan.

 

"Semoga dengan ini bisa semakin mempererat tali silaturahim antar berbagai elemen serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para pemudik," pungkasnya.


Pantura Terbaru