• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Pantura

Ansor di Lamongan Diminta Fokuskan Daya Juang untuk Organisasi

Ansor di Lamongan Diminta Fokuskan Daya Juang untuk Organisasi
PAC GP Ansor Paciran, Lamongan diminta fokuskan daya pikir dan daya juang untuk organisasi. (Foto: NOJ/ M Idris Muzakki)
PAC GP Ansor Paciran, Lamongan diminta fokuskan daya pikir dan daya juang untuk organisasi. (Foto: NOJ/ M Idris Muzakki)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Paciran, Lamongan masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Rabu (06/02/2022).

 

Pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan peletakan batu pertama Klinik Kesehatan As-Syifa yang ditandai dengan potong tumpeng dan doa yang dipimpin oleh Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lamongan, Mohammad Masyhur mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya PAC GP Ansor Kecamatan Paciran, sekaligus pula tanda dimulainya pembangunan Klinik As-Syifa MWCNU Paciran.

 

“Saya tidak kaget, tapi malah bertanya-tanya. Kenapa baru sekarang ini dilakukan," ungkapnya disambut tawa hadirin.

 

Masyhur menambahkan, bahwa MWCNU Paciran ialah yang terbaik se-Kabupaten Lamongan. Hal tersebut, menurutnya, terlihat dari GP Ansor-nya yang menjadi terbaik pula se-Kabupaten Lamongan. Maka, sudah pantas bila pelantikan ini dibarengi dengan peletakan batu pertama pembangunan Klinik As-Syifa.

 

“Ini menjadi tanda baiat ini juga memuat agar kalian harus siap berjanji untuk mensukseskan pembangunan Klinik As-Syifa. Karena pembangunan hari ini adalah untuk kalian, keluarga, dan Nahdliyin di Kecamatan Paciran," tambahnya.

 

Lebih lanjut, ia berpesan agar pengurus yang baru dilantik mampu melaksanakan masa khidmahnya dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, semangat pengurus baru hendaknya mampu mengintensifkan daya pikir dan daya juang untuk memajukan organisasi.

 

“Buatlah organisasi ini menarik sebagai rumah pengkaderan bagi anak-anak muda. Dan rawatlah ranting-ranting dengan baik," imbuhnya.

 

Sementara Ketua MWCNU Paciran, KH Achmad Mashuri mengaku bahwa pelantikan tersebut memang diharapkan digelar bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan Klinik As-Syifa.

 

“Karena saya yakin, jika dimotori oleh pemuda semua akan teratasi. Apalagi MWCNU dan seluruh banom selalu bersatu padu dalam sejumlah kegiatan, utamanya dalam merampungkan pembangunan klinik kesehatan ini," ujarnya.

 

Dirinya berharap agar pelantikan tersebut menjadi awal bagi Gerakan Pemuda Ansor dalam mengawal pembangunan Klinik Kesehatan As-Syifa. “Tentu, agar hal tersebut berjalan sukses, serta ke depan MWCNU Paciran dapat sepenuhnya berkhidmat kepada warga NU," pungkasnya.

 

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah PCNU Lamongan KH Salim Azhar, Forkopimda Kecamatan Paciran, PAC Fatayat Paciran dan PAC IPNU IPPNU Paciran dan tamu undangan lainnya.


Pantura Terbaru