• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 April 2024

Pantura

1 ABAD NU

Ansor di Tuban Sambut 1 Abad NU dengan Doa Bersama

Ansor di Tuban Sambut 1 Abad NU dengan Doa Bersama
Pelaksanaan Doa Bersama oleh PAC GP Ansor Kecamatan Tuban di kantor MWCNU kecamatan setempat, Rabu (01/02/2023). (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Pelaksanaan Doa Bersama oleh PAC GP Ansor Kecamatan Tuban di kantor MWCNU kecamatan setempat, Rabu (01/02/2023). (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan/Kabupaten Tuban menggelar Doa Bersama di Kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan setempat, Rabu (01/02/2023).


Kegiatan yang dirangkai dengan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Tuban ini dalam rangka menyambut 1 Abad NU yang diikuti oleh pengurus dari tingkat ranting, lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU se-Kecamatan Tuban.


Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tuban, Tigor Junaedi Mahendra yang menghadiri kegiatan tersebut berpesan kepada Ansor sebagai pengawal kiai akan berkhidmat penuh kepada NU.


Dimana Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Indonesia, bahkan dunia ini lebih besar dan tetap berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membumikam ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.


“Tentunya dengan usia yang cukup matang ini, kita berharap NU tetap menjadi pelopor mengkampanyekan ajaran Islam yang Rahmatan lil ’Alamin,” katanya.


Sementara Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tuban, M Abdurrochim menerangkan, 1 Abad NU menjadi momen penting untuk diperingati oleh banyak kalangan masyarakat NU. Pada saat ini semua menggelar doa bersama pada momen 1 Abad NU.


“Tentunya ini menjadi momen sakral, dimana usia NU sudah cukup matang, maka kita harus memperingatinya dengan sepenuh hati," tuturnya.


Sisi lain, Rochim berharap besar terhadap NU pada abad kedua nantinya bisa semakin besar dan mendunia dalam menebarkan ajaran-ajaran Aswaja.


Senada Ketua Panitia Doa Bersama 1 Abad NU, M Imron Anshori menambahkan, Hari Lahir (Harlah) NU pada 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1444 Hijriyah menjadi momentum yang tepat bagi warga NU untuk introspeksi diri dan menyambut abad kedua.


"Kegiatan ini kita rangkai dengan pembacaan ratibul hadad dan sholawat simtudduror," ujarnya.


Pantura Terbaru