• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Pantura

Bersinergi, IPNU-IPPNU Tuban Kunjungi ITB Bahas 2 Isu Penting

Bersinergi, IPNU-IPPNU Tuban Kunjungi ITB Bahas 2 Isu Penting
PC IPNU-IPPNU Tuban saat kunjungan ke ITB Tuban, Jumat (24/05/2024). (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)
PC IPNU-IPPNU Tuban saat kunjungan ke ITB Tuban, Jumat (24/05/2024). (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tuban melakukan kunjungan ke kampus Ilmu Teknologi dan Bisnis (ITB) Tuban, Jumat (24/05/2024). Dalam kunjungan silaturahim itu kedua pihak membahas dua isu penting untuk disinergikan.

 

Ketua PC IPNU Tuban Wisnu Mahendra memimpin langsung kunjungan tersebut. Ia didampingi Wakil Ketua Ahmad Rifa'i dan Wakil Bendahara Wildan Mukholladun, serta perwakilan PC IPPNU Tuban yaitu Himatus Sholihah. Mereka disambut oleh Wakil Rektor I ITB Tuban, Nurul Hidayatul Arif.

 

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahim dan rencana sinergi beberapa program kerja PC IPNU-IPPNU Tuban,” ujar Ketua PC IPNU Tuban, Wisnu Mahendra.

 

Ia menyebutkan, ada dua agenda yang menjadi fokus utama bahasan dalam kunjungan tersebut. Pertama, pihaknya ingin mengakomodir mahasiswa ITB yang sebagian besar berlatar belakang Nahdliyin dan sebelumnya sudah tergabung dalam IPNU-IPPNU.

 

“Harapannya nanti bisa terbentuk Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di kampus yang terletak di Desa Jetak Kecamatan Montong ini," terangnya

 

Kedua, ialah untuk memberikan fasilitas kepada kader IPNU-IPPNU yang saat ini sedang duduk di kelas akhir dan berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

 

"Kami berharap bisa terjalin kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak. PC IPNU-IPPNU bisa membantu publikasi terkait penerimaan mahasiswa baru, khususnya untuk segmentasi pelajar anggota IPNU IPPNU se-Kabupaten Tuban dari berbagai tingkatan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor I ITB Tuban, Nurul Hidayatul Arif sangat mengapresiasi maksud kedatangan PC IPNU-IPPNU Tuban. Pihaknya sangat terbuka dengan segala bentuk kerja sama yang ditawarkan dan akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada Rektor ITB Tuban untuk dikaji lebih dalam.

 

"Silaturahim ini sebagai langkah awal semoga nantinya bisa terjalin kolaborasi yang berdampak positif untuk kedua belah pihak dan mahasiswa pada umumnya," pungkasnya.


Pantura Terbaru