• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pantura

Bijak dalam Bermedia, IPNU IPPNU di Lamongan Gelar Dakwah Digital

Bijak dalam Bermedia, IPNU IPPNU di Lamongan Gelar Dakwah Digital
Dakwah Digital IPNU dan IPPNU Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Ahad (06/11/2022). (Foto: NOJ/Titik)
Dakwah Digital IPNU dan IPPNU Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Ahad (06/11/2022). (Foto: NOJ/Titik)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan menggelar dakwah milenial terkait digital dan entrepreneur. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian kegiatan pelantikan serentak Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU di Wisata Sendang Sreto Modo, Ahad (06/11/2022).

 

Suyanto, Ketua MWCNU Modo memberikan semangat dan arahan kepada kader NU untuk terus bergerak di ranah digital. Karena IPNU dan IPPNU merupakan sebagai kader paling muda, kader yang paling rawan terkait isu media, dan kader yang selalu tau perkembangan media. 

 

"Saya berharap untuk kader IPNU IPPNU Kecamatan Modo ini selalu berhati hati dalam bermedia, karena era saat ini media sangat rawan," ujarnya.

 

Ahmad Abdul Aziz, Wakil ketua Dakwah PC IPNU Babat menegaskan bahwa dakwah hari ini harus benar-benar diikuti. Karena maraknya media dakwah yang berisi tentang hujatan dan hoaks harus diimbangi oleh kader-kader NU melalui postingan yang ramah dan mendakwahkan ajaran Nabi Muhammad SAW. 

 

"Kader-kader NU harus ikut serta mewarnai media sosial dengan konten-konten ramah dan moderat sesuai ajaran Nabi Muhammad," katanya.

 

Sementara itu, Habibatul Maula selaku Ketua PAC IPPNU Modo mengungkapkan bahwa di era digital ini masyarakat harus memaksakan diri untuk untuk paham dan bijak dalam menanggapi hal apapun dalam media sosial. 

 

"Masyarakat di era saat ini harus cerdas dan bijak dalam merespons apa pun yang ada di media sosial," ungkapnya.


Pantura Terbaru