• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Pantura

1 ABAD NU

Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Lamongan, Ketua PBNU Serahkan Mobil Ambulans

Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Lamongan, Ketua PBNU Serahkan Mobil Ambulans
Ketua PBNU, H Nasyirul Falah Amru menyerahkan mobil ambulans untuk MWCNU Sugio, Lamongan. (Foto: NOJ/Anis Juniar) 
Ketua PBNU, H Nasyirul Falah Amru menyerahkan mobil ambulans untuk MWCNU Sugio, Lamongan. (Foto: NOJ/Anis Juniar) 

Lamongan, NU Online

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah menyerahkan mobil ambulans untuk klinik NU Sugio, Kabupaten Lamongan. Keberadaan mobil ambulans ini diharapkan bisa membantu mempercepat proses pelayanan klinik NU Sugio kepada masyarakat.


“Semoga mobil ambulans tersebut bermanfaat untuk jamiyah Nahdlatul Ulama dan masyarakat umum,” katanya, Rabu (01/02/2023).


Menurutnya, di usia NU yang sudah memasuki abad ke-2 sudah selayaknya memperhatikan bagian kesehatan masyarakat dan kebangkitan ekonomi.


“Kita harus menyongsong abad kedua ini dengan penuh semangat, salah satunya menggerakkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Gus Falah.


Dirinya mengatakan, tidak banyak organisasi yang bisa mencapai usia 1 abad. Karenanya, kesempatan yang diberikan Allah kepada NU harus dimanfaatkan dengan baik. Salah satu bidang yang membutuhkan banyak perhatian yaitu masalah kesehatan. Banyak Nahdliyin yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang murah dan berkualitas.


“Momentum menyambut 1 abad NU harus kita syukuri, karena tidak banyak organisasi yang bisa mencapai usia tersebut,” katanya.


Sementara itu, Ketua Panitia 1 Abad NU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sugio, H Syaiful Akbar mengatakan bantuan ambulan bisa membantu kegiatan puncak harlah NU di Kecamatan Sugio yang sudah dimulai sejak 08 Januari 2023.


Rangkaian peringatan harlah dimulai dengan pemasangan serentak bendera NU di seluruh ranting dan lembaga pendidikan dalam naungan NU se-Kecamatan Sugio. Selanjutnya, pada 08 Januari 2023 dilaksanakan penanaman 1000 pohon produktif dan fogging di ruas jalan Dusun Gondangwaruk-Mojolebak, Desa Sugio. Dilanjutkan pada tanggal 15 Januari 2023, diselenggarakan acara sarasehan Aswaja. Rangkaian kegiatan berikutnya, dilaksanakan tasyakuran dan doa untuk keselamatan bangsa di mushala Klinik NU Sugio.


“Acara puncak hari ini terdiri dari 5 kegiatan, diawali dengan pawai ta'aruf dan parade drumband, yang berakhir di Alun-alun Sugio. Semoga NU bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis: Anis Juniar 


Editor:

Pantura Terbaru