• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Pantura

IPNU-IPPNU Babat Diharap Optimalkan Kaderisasi Ratusan PK

IPNU-IPPNU Babat Diharap Optimalkan Kaderisasi Ratusan PK
IPNU-IPPNU Babat, Lamongan, dilantik. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
IPNU-IPPNU Babat, Lamongan, dilantik. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Babat, Kabupaten Lamongan, resmi dilantik dan langsung melakukan rapat kerja di Aula MTs N 1 Lamongan pada hari Ahad (13/03/22).


Bertema Level Up to The Max, diharapkan pelantikan dan raker tersebut menjadi pemantik bagi IPNU-IPPNU Babat untuk mengoptimalkan kaderisasi, baik di tingkat pimpinan anak cabang (PAC), ranting dan pimpinan komisariat (PK).


Untuk diketahui, di tingkat PK, IPNU-IPPNU Babat kini memiliki 126 PK di lingkungan sekolah dan tujuh PK pondok pesantren. Namun, dari jumlah itu, bari 15 pimpinan komisariat yang melaksanakan pengkaderan formal.


"Dan di sinilah kita pada periodisasi hari ini untuk mengatasi hal tersebut, kita juga berkoordinasi dengan memberikan data kepada LP Maarif NU dan komisariat yang belum melaksanakan kaderisasi formal kita telusuri dan nantinya wajib melaksanakan Makesta," kata Syaiful Bachri selaku Ketua IPNU Babat.


Dia mengatakan, IPNU-IPPNU merupakan banom paling kecil. Oleh karena itu ia meminta dukungan penuh dari PCNU Babat dan banom lainya.


"Mohon bimbingan dari seluruh jajaran PCNU Babat beserta banomnya. Kalau kami salah tolong ingatkan, kalau kami keluar dari jalur juga mohon diingatkan," ujar Syaiful.


Pantura Terbaru