• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pantura

Ngaji Organisasi, Ikhtiar IPNU-IPPNU di Lamongan Pahami Regulasi

Ngaji Organisasi, Ikhtiar IPNU-IPPNU di Lamongan Pahami Regulasi
Kegiatan Ngaji Organisasi oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Dwi Hesti Rahmawati)
Kegiatan Ngaji Organisasi oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Dwi Hesti Rahmawati)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Laren, Lamongan menggelar Ngaji Organisasi. Kegiatan yang dipusatkan di SR Cafe pada Jum'at (11/03/2022) itu diikuti seluruh Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan.


Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Ali Na'im mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi agar seluruh kader IPNU-IPPNU memahami perangkat peraturan atau regulasi organisasi.  


“Sehingga dalam menjalani proses kaderisasi di organisasi tidak bertentangan dengan regulasi yang tercantum dalam organisasi itu sendiri," ujarnya.


Dengan kegiatan ini, Na'im berharap kader IPNU-IPPNU paham dan mengamalkan aturan organisasi, dalam hal ini PPOA dan PD/PRT, dengan benar. Karena aturan ini adalah tonggak  bagi organisasi, utamanya dalam hal administrasi.


“Tentunya kami berharap nantinya rekan-rekanita selepas mengikuti acara ini bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari ngaji organisasi ini," ungkapnya.


Dirinya pun bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, meski dalam mempersiapkan kegiatan ini dilakukan dengan sejumlah halangan dan rintangan, namun dapat memberikan kepuasan bagi peserta.


“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Meskipun selama menjalani persiapan banyak halangan dan rintangannya,” tandasnya.


Kegiatan yang juga diisi dengan peringata Hari Lahir (Harlah) IPNU-IPPNU dihadiri sejumlah tamu undangan, baik dari dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU setempat atau yang lainnya. Sementara pemateri dalam kegiatan ini ialah Ahsanuddin selaku Sekretaris PC IPNU Lamongan masa khidmat 2014-2016.

 

Penulis: Dwi Hesti Rahmawati


Pantura Terbaru