• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Pantura

LAZISNU Tuban Bagikan 1.200 Paket Berbuka Puasa Selama Ramadhan

LAZISNU Tuban Bagikan 1.200 Paket Berbuka Puasa Selama Ramadhan
Pengurus LAZISNU PCNU Tuban membagikan paket berbuka puasa secara simbolis kepada Pengasuh Yayasan Al Futuhiyyah, K Ulin Nuha. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Pengurus LAZISNU PCNU Tuban membagikan paket berbuka puasa secara simbolis kepada Pengasuh Yayasan Al Futuhiyyah, K Ulin Nuha. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan KFC Indonesia dalam rangka memeriahkan momentum Ramadhan 1445 H dengan kegiatan berbagi paket berbuka puasa.


Program ini merupakan hasil penggalangan dari produk Super Duk-Duk Berbagi dari para pelanggan KFC Indonesia. Donasi dari para pelanggan berupa paket buka puasa (nasi, ayam dan minum) akan melibatkan jaringan KFC Indonesia dengan LAZISNU yang ada di kabupaten/cabang.


Melalui NU Care-LAZISNU Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban dan KFC Cabang Tuban membagikan paket berbuka puasa sebanyak 300 paket dengan sasaran program para santri, dhuafa, yatim dan korban bencana alam.


Untuk tahap pertama dibagikan ke 3 titik yaitu di pondok pesantren dan korban bencana alam di Pondok Pesantren Mambaul Huda (Al-Hadi) yang ada di Banjararum, Kecamatan Rengel. Ada di Pondok Pesantren Al-Futuhiyyah di Sugiharjo, Kecamatan Tuban dan selanjutnya di Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko yang merupakan warga korban banjir.


Dalam program ini penanggung jawab program selaku Sekretaris LAZISNU PCNU Tuban, M Ihsan Hadi menerima program dari pusat karena mendukung program yang sudah dicanangkan dalam pilar NU Care damai untuk memeriahkan bulan puasa dengan tema ‘Mahabbah Ramadan’.


"Program berbuka puasa dari KFC Tuban akan kita bagikan di seluruh wilayah Kabupaten Tuban dengan beberapa titik yang sudah kami tentukan bersama LAZISNU MWCNU se-Kabupaten Tuban," katanya, Ahad (17/03/2024).


Sementara Manajer KFC Tuban, Ozi menerangkan, program ini merupakan bentuk kepedulian KFC Tuban kepada para warga dan masyarakat tuban yang membutuhkan terutama untuk berbuka puasa. "Semoga bermanfaat dan bisa membantu para santri dan warga," ungkapnya.


Perlu diketahui, selama program Ramadhan KFC Tuban bersama dengan LAZISNU PCNU Tuban akan membagikan paket berbuka puasa sebanyak 1.200 paket yang akan dibagikan setiap hari Jum’at sebanyak 300 paket selama 4 kali dalam satu bulan.


Pantura Terbaru