• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Pantura

Rutinan Istighotsah dan Diskusi Bersama, Bentuk Kader Pelajar yang Unggul dan Bertaqwa

Rutinan Istighotsah dan Diskusi Bersama, Bentuk Kader Pelajar yang Unggul dan Bertaqwa
Istighotsah bersama PR IPNU IPPNU Desa Simo Rejo, Bojonegoro. (Foto: NOJ/luluk)
Istighotsah bersama PR IPNU IPPNU Desa Simo Rejo, Bojonegoro. (Foto: NOJ/luluk)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Simo Rejo, Kanor, Bojonegoro kembali melaksanakan rutinan malam Rabu pada Selasa (30/11/20). Rutinan kali ini dilaksanakan di rumah salah satu anggota PR IPNU Simo Rejo.

 

"Setiap pertemuan isi kegiatannya bermacam-macam dan bergantian, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ada istighotsah dan tahlil, rotibul hadad, tahtimul Qur'an, dan yasin fadhilah. Untuk kali ini, jadwalnya istighosah dan tahlil," Jelas Dista Sintia, Ketua IPPNU Desa Simo Rejo.

 

Wanita yang akrab disapa Sintia, juga menyebutkan bahwa rutinan ini bertujuan untuk melatih kader IPNU IPPNU agar terbiasa dengan tradisi Nahdlatul Ulama (NU), sekaligus belajar mengabdi pada masyarakat.

 

"Tidak lupa juga, keinginan meneruskan perjuangan para masyayikh NU menjadi salah satu tujuan kami," lanjut Sintia.

 

Sementara itu, Nurul Hidayah anggota PR IPPNU Simo Rejo, mengaku senang bisa turut serta dalam kegiatan tersebut. Tidak lain karena setiap pertemuan tidak hanya diisi istighotsah, tapi juga dibarengi dengan diskusi bersama.

 

"Kami senang bisa berkumpul dan sharing dengan teman-teman. Dengan begitu wawasan kami pun akan bertambah," tutur Nurul.

 

Nurul juga berharap kegiatan semacam ini tidak hanya terlaksana di kepengurusan periode ini saja. Namun, bisa berkelanjutan di periode berikutnya, sehingga kepengurusan IPNU IPPNU Ranting Simo Rejo bisa mencetak kader-kader yang berkualitas. 

 

"Kami berharap, kegiatan ini bisa istiqomah dan diteruskan oleh kepengurusan di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

 

 

Penulis: Luluk Ni'matul Rohmah

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru