• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pantura

Tekad Cetak Kader Pelatih, IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar ‘Latin’

Tekad Cetak Kader Pelatih, IPNU-IPPNU Bojonegoro Gelar ‘Latin’
Daftar peserta Latin dan Latpel oleh IPNU-IPPNU Bojonegoro. (Foto: NOJ/Luluk Ni'matul Rohmah)
Daftar peserta Latin dan Latpel oleh IPNU-IPPNU Bojonegoro. (Foto: NOJ/Luluk Ni'matul Rohmah)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan Pelatihan Instruktur (Latin) dan Pelatihan Pelatih (Latpel) pada 24 Februari 2022 mendatang. Kegiatan itu dilakukan sebagai tekad untuk mencetak kader pelatih yang andal.

 

Agus Setia Rega, Ketua Pelaksana Latin Latpel PC IPNU-IPPNU Bojonegoro, menjelaskan bahwa itu adalah kegiatan kedua kalinya. Sebelumnya, gelaran serupa dilaksanakan pada 2019 lalu. Untuk tahun ini, peserta yang lulus seleksi dan siap mengikuti Latin dan Latpel sebanyak 30 orang.

 

Rega menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam penjaringan peserta Latin dan Latpel, di antaranya pendaftaran dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan seleksi skrining.

 

"Dalam proses pendaftaran, peserta harus memenuhi beberapa syarat yang tertera, salah satunya membuat esai. Baru kemudian diskrining dan muncul nama-nama yang lolos menjadi peserta," kata Rega pada Sabtu (19/02/2022).

 

Rega menyebut persiapan panitia sudah 90 persen dan akan ada pemeriksaan akhir pada tanggal 22 nanti. Sehingga bisa dipastikan semua sudah siap. "Alhamdulillah, dari panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya, tinggal beberapa saja," lanjutnya.

 

Terakhir, Rega mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema IPNU-IPPNU and Millenial Report: The Battle of Our Generation ini didasari oleh kondisi zaman yang kian pesat akan perkembangan teknologi.

 

Sehingga, menurut Rega, IPNU-IPPNU harus bisa memanfaatkan diri untuk menjadi lebih aktif, inovatif dan produktif.


Pantura Terbaru