• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pantura

Tingkatkan Kualitas, LKNU Tuban Gelar Akreditasi Klinik NU

Tingkatkan Kualitas, LKNU Tuban Gelar Akreditasi Klinik NU
Pelaksanaan akreditasi Klinik NU Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)
Pelaksanaan akreditasi Klinik NU Tuban. (Foto: NOJ/Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim
Guna meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban melaksanakan akreditasi Klinik NU. Acara berlangsung di Kantor Klinik NU Tuban, Jumat (22/12/2023).



Salah satu surveyor akreditasi, dr. Setyo Purwanto mengatakan jika Klinik NU sudah bisa beroperasi sebagaimana mestinya dalam memberikan pelayanan medis kepada umat.



"Namun demikian, agar operasional Klinik NU ini mendapat pengesahan dari BPJS, maka Klinik NU harus melaksanakan akreditasi sebagai suatu syarat," katanya.
 

Kemudian daripada itu, diharapkan dengan adanya akreditasi ini, pelayanan kepada umat itu akan semakin bermutu.
 

"Dengan muara akreditasi ini diharapkan perkembangan klinik NU Tuban dapat berkembang dengan sangat baik," tambah dia.



Sementara itu, Ketua LKNU Tuban menyampaikan bahwa keberadaan Klinik NU tersebut agar berfungsi dengan baik sebagai pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga NU itu sendiri.



"Nantinya Klinik NU dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat, khususnya warga NU untuk pelayanan kesehatan," terangnya.



Dia juga berharap, Klinik NU ke depan mampu berkembang di setiap MWCNU se-Kabupaten Tuban, karena keberadaan pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat secara luas.



"Paling tidak kita nantinya bisa mengembangkan pelayanan di tiap MWCNU," pungkasnya.


Pantura Terbaru