• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Parlemen

DPRD Jatim Sayangkan Hilangnya Anggaran Distribusi Vaksin

DPRD Jatim Sayangkan Hilangnya Anggaran Distribusi Vaksin
Kedatangan vaksin Covid-19 di Jawa Timur. (Foto: NOJ/ss)
Kedatangan vaksin Covid-19 di Jawa Timur. (Foto: NOJ/ss)

Surabaya, NU Onlien Jatim
Datangnya vaksin Covid-19 di Jawa Timur pada Senin (04/01/2021) menjadi angin segar bagi masyarakat. Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih berharap pendistribusian vaksin bisa segera menyasar ke kabupaten kota.

 

“Kami minta agar vaksin ini segera bisa terdistribusi ke kabupaten kota, sehingga masyarakat bisa langsung mendapatkan vaksin,” katanya, Senin (04/01/2021).

 

Namun dikhawatirkan pembagian vaksin periode pertama ini terhambat. Hal tersebut dikarenakan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk pendistribusian vaksin hilang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jatim. Hal tersebut disayangkan oleh politisi asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) ini.

 

“Dana sudah kami siapkan di Badan Anggaran (Banggar) sebesar Rp 30 miliar. Namun ketika dicek ternyata tidak ada. Kalaupun harus menggunakan dana Bantuan Tak Terduga (BTT), jumlahnya juga mengecil karena katanya fokus untuk rumah sakit lapangan,” ungkapnya

 

Menurutnya, hal ini bisa menghambat upaya pemerintah untuk membagikan vaksin. Oleh karena itu harus segera dicari jalan keluarnya agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin dengan cepat.

 

“Kami minta agar masyarakat dapat segera mendapatkan vaksinasi. Maka Pemerintah Provinsi Jatim harus mengalokasikan dana untuk pengiriman dan operasional di lapangan,” pungkasnya.


Parlemen Terbaru