• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Parlemen

Fraksi Demokrat Jatim Siap Tampung Potensi Aktivis Muda

Fraksi Demokrat Jatim Siap Tampung Potensi Aktivis Muda
Ketua Fraksi Demokrat Jawa Timur, Muhammad Reno Zulkarnaen. (Foto: NOJ/A Toriq)
Ketua Fraksi Demokrat Jawa Timur, Muhammad Reno Zulkarnaen. (Foto: NOJ/A Toriq)

Surabaya, NU Online Jatim
Upaya serius dilakukan Fraksi Partai Demokrat Jawa Timur dalam menyapa kalangan muda. Bahkan akan berkolaborasi untuk tujuan mulia, yakni politik kebangsaan yang ujung-ujungnya untuk kemaslahatan umat.
 

Penegasan disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Jawa Timur, Muhammad Reno Zulkarnaen. Reno mengatakan, potensi pemuda begitu kuat pengaruhnya di berbagai elemen. Karenanya, sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan, khususnya untuk kemaslahatan umat.
 

"Fraksi Partai Demokrat memang terbuka untuk aktivis, elemen mahasiswa, maupun kepemudaan, untuk kita terus berkolaborasi,” katanya, Jumat (07/01/2022). 
 

Dia menjelaskan, yang antara lain dapat dilakukan adalah berbincang bareng, dengan harapan terus mendapatkan ide original dari anak muda, lanjutnya saat menerima kunjungan silaturahim pengurus Badko HMI Jatim.
 

Banyak hal dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Termasuk bagaimana peranan pemuda di berbagai sektor. Reno menyambut bangga, jika generasi muda dengan background aktivis dapat tertarik bahkan berkecimpung di perpolitikan nantinya. 
 

Apalagi, Partai Demokrat di Jatim juga memberikan peluang besar masuknya generasi muda bahkan di jajaran kepengurusan. Pemuda dengan latarbelakang aktivis bakal diberikan wadah untuk menyalurkan potensi. 
 

"Insyaallah ke depan, Demokrat Jatim memang akan diisi oleh banyak aktivis di kepengurusan. Itu sedikit konsep yang disampaikan ketua kita, Mas Emil Dardak," terangnya. 
 

Memberikan ruang bagi generasi muda, disebut Reno merupakan keniscayaan. Hal ini lantaran Ketua Umum Partai Demokrat termasuk pimpinan DPD Partai Demokrat Jatim merupakan representasi dari kalangan muda. 
 

"Jadi, kita adalah partai yang pemimpinnya anak muda," tegasnya. 
 

Sementara itu, Sekretaris Badko HMI Jatim, Yusfan Firdaus mengatakan kolaborasi memang penting terus dijalin dengan berbagai pihak termasuk kalangan politisi di Jawa Timur. 
 

"Harapannya, ke depan Badko HMI Jatim bisa berkolaborasi dengan partai politik khususnya Partai Demokrat. Misalnya untuk pemberdayaan ekonomi kepemudaan karena program besar kita adalah pemuda semakin mandiri dari segi ekonomi. Kemudian ide dan gagasan bisa tertuang," pungkasnya.


Editor:

Parlemen Terbaru