• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Parlemen

Semarakkan Idul Adha, PKB Serahkan Hewan Kurban ke PWNU Jatim

Semarakkan Idul Adha, PKB Serahkan Hewan Kurban ke PWNU Jatim
Penyerahan hewan kurban dari DPW PKB Jawa timur ke PWNU Jatim, Ahad (10/07/2022). (Foto: NOJ/ A Thoriq A)
Penyerahan hewan kurban dari DPW PKB Jawa timur ke PWNU Jatim, Ahad (10/07/2022). (Foto: NOJ/ A Thoriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

DPW PKB Jawa Timur menyerahkan hewan kurban jenis sapi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Ahad (10/07/2022). Penyerahan hewan kurban ini sebagai ikhtiar menyemarkkan peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.


Penyerahan hewan kurban ini diserahkan perwakilan DPW PKB Jatim yang diterima oleh Sekretaris PWNU Jatim, H Hasan Ubaidillah.


Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Muhammad Ashary Rangkuti mengatakan, penyerahan hewan kurban ke PWNU Jatim memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebagai bentuk konsistensi PKB berbagi berkah kepada para masyarakat sekitar.


"Alhamdulillah PKB Jatim masih konsisten berkurban setiap tahunnya. Juga sebagai bentuk menyemarakkan Idul Adha 1443 H," katanya.


Gus Ari sapaan akrabnya mengungkapkan, selain penyerahan hewan kurban ke PWNU Jatim, pihaknya juga menyembelih hewan kurban di halaman kantornya, gedung Graha Gus Dur.


Meskipun masih di tengah wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), Gus Ari memastikan hewan yang dikurbankan pihaknya sudah melalui pemeriksaan yang ketat dan dipastikan sehat.


"Insyaallah aman, ternak yang kami kurbankan adalah ternak pilihan yang sudah dipastikan kesehatannya dan layak dikurbankan," ujarnya.


Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menuturkan, pada momen Idul Adha ini hendaknya dapat dijadikan kesempatan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Salah satunya dengan mengikhlaskan sebagian hartanya untuk dikurbankan, layaknya semangat taqwa yang sudah dicontohkan Nabi Ibrahim AS.


“Mari jadikan momen Idul Adha sebagai momen mendekatkan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, yakni dengan mencontoh apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS,” ungkapnya.


Di sisi lain, dengan semangat kurban yang sudah dilakukan PKB Jatim, Hasan Ubaidillah mendoakan agar partai ini tetap menjadi lembaga yang senantiasa memperjuangkan kebaikan.


"Semoga barokah dan manfaat,  serta PKB menjadi partai terdepan di Jawa Timur," katanya.


Editor:

Parlemen Terbaru