• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Pemerintahan

Hari Jadi ke-490, Ra Latif Apresiasi Kerja Keras Penanganan Covid-19

Hari Jadi ke-490, Ra Latif Apresiasi Kerja Keras Penanganan Covid-19
Upacara Hari Jadi ke-490 Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Upacara Hari Jadi ke-490 Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bangkalan memperingati hari jadi ke-490 pada tahun 2021. Di tahun kedua pandemi Covid-19 ini Bangkalan menghadapi terpaan yang luar biasa. Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa dalam kurun waktu hampir dua tahun sebanyak 711 jiwa warga Bangkalan telah meninggal akibat keganasan Covid-19. Sementara 5.502 orang warga Bangkalan pernah merasakan serangan Covid-19. Belum lagi berbagai kesulitan akibat pembatasan aktifitas sosial yang harus dihadapi masyarakat. 

 

“Namun Alhamdulillah atas kerja keras semua elemen, mulai dari TNI-Polri, jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, ormas keagamaan, serta dunia usaha telah bekerja sama dalam menangani pandemi ini,” kata Ra Latif usai memimpin upacara hari jadi Kabupaten Bangkalan di halaman Pemkab Bangkalan, Senin (25/10).

 

Dalam kesempatan tersebut, Ra Latif juga mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Satgas Covid-19 di semua tingkatan.

 

“Serta seluruh stakeholder yang membantu pengendalian Covid-19. Semoga dicatat sebagai amal perbuatan baik oleh Allah SWT," imbuhnya.

 

Di sisi lain Ra Latif mengungkapkan bahwa adanya pandemi ini telah memberikan pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia. Karena sesungguhnya kerja-kerja pemerintah tidak bisa dilepaskan dari peran serta dan dukungan masyarakat. 

 

"Begitu juga sebaliknya bahwa untuk tertibnya kehidupan bermasyarakat, maka wajib sifatnya bagi seluruh warga untuk mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah khususnya dalam rangka melindungi keselamatan masyarakat yang lebih luas," tutupnya.


Pemerintahan Terbaru