• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Pemerintahan

Peduli Warga Kurang Mampu, Pemkab Bangkalan Salurkan Sembako

Peduli Warga Kurang Mampu, Pemkab Bangkalan Salurkan Sembako
Penyaluran sembako untuk warga kurang mampu. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Penyaluran sembako untuk warga kurang mampu. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron memberikan perhatian kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam hal ini, Ra Latif memerintahkan Dinas Sosial Bangkalan untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat yang kali ini diberikan kepada warga Desa Banyuning Daja, Kecamatan Geger.

 

Sembako berupa 5 kilogram beras, 5 bungkus mie instan, dan nasi kotak itu diberikan kepada 23 orang masyarakat kurang mampu yang sudah didata sebelumnya.

 

“Kami memberikan bantuan kepada 23 masyarakat di Desa Banyuning Daja, Kecamatan Geger. Sebelum menyalurkan sembako ini, kami telah berkoordinasi dengan Camat Geger, Kapolsek, Danramil dan Kades Banyuning Daja terkait data masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19,” ujar Kepala Dinas Sosial Bangkalan, Wibagio Suharta, Senin (19/07/2021).

 

Ia mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

 

“Aksi turun lapangan ke rumah warga ini adalah arahan Bupati Bangkalan agar dapat memberikan bantuan kepada warga,” katanya.


Pemerintahan Terbaru