Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Ra Latif Lepas Keberangkatan Santri Sidogiri Asal Bangkalan

Ra Latif Lepas Keberangkatan Santri Sidogiri Asal Bangkalan
Prosesi pemberangkatan santri Sidogiri asal Kabupaten Bangkalan, Rabu (26/05/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Prosesi pemberangkatan santri Sidogiri asal Kabupaten Bangkalan, Rabu (26/05/2021). (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Sebanyak 50 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron, Rabu (26/05/2021). Para santri ini merupakan putra daerah Bangkalan yang sedang menempuh pendidikan di Ponpes Sidogiri.

 

Adapun pelepasan keberangkatan para santri ini dilaksanakan di Masjid Syaichona Cholil, Martajasah. Para santri akan kembali ke pesantren setelah masa liburannya selesai.

 

Prosesi pemberangkatan santri Sidogiri tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan cuci tangan sebelum berangkat. 

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini menyampaikan beberapa pesan penting dan motivasi terhadap para santri di Bangkalan khususnya santri Sidogiri. 

 

"Satu hal yang perlu kami sampaikan kepada semua santri yakni terus belajar dengan rajin dan raihlah semua cita-cita kalian, serta yang terpenting adalah jaga kesehatan," katanya saat sambutan dikutip laman Pemkab Bangkalan. 

 

Ra Latif mendoakan dan juga memotivasi kepada semua santri untuk terus melanjutkan pendidikannya sampai tingkat perguruan tinggi. 

 

 

"Dan kami yakin, santri bisa dan mampu untuk menempuh pendidikannya di luar negeri hingga meraih gelar doktor dan segala macam," tandasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini