• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Pendidikan

800 Mahasiswa UIN Malang Resmi Diwisuda yang ke-74

800 Mahasiswa UIN Malang Resmi Diwisuda yang ke-74
Prosesi wisuda UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/humas)
Prosesi wisuda UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang resmi melepas 800 wisudawan pada periode I di gedung UIN setempat, Sabtu (18/03/2023). Pada prosesi wisuda yang ke-74 ini terdapat tiga wisudawan yang meninggal dan tidak dapat mengikuti serangkaian prosesi wisuda.


"Ada tiga mahasiswa UIN Malang yang hari ini tidak bisa mengikuti wisuda akibat meninggal dunia dan hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh orang tua almarhum," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Malang, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag.


Para orang tua sudah diundang hadir untuk mewakili putra-putrinya yang berpulang, akan tetapi tidak ada yang berkenan hadir dikarenakan masih berduka dan dikhawatirkan akan mengingatkan kembali pada almarhum.


"Kita doakan semoga almarhum senantiasa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan tercatat sebagai syuhada," doanya.


Pihaknya berpesan kepada wisudawan untuk senantiasa mengamalkan ilmunya sesuai bidang masing-masing. Serta mampu menjaga nama baik almamater UIN Maliki Malang saat terjun di tengah masyarakat.


"Karena kalian semua bagian dari keluarga besar UIN Maliki Malang," tandasnya.


Untuk peraih wisudawan terbaik periode I tahun 2023 kali ini diraih oleh Zahria Muharromin Trisna asal Pasuruan.


Sementara Rektor UIN Malang, Prof Dr Zainuddin, MA memberikan pesan kepada para wisudawan bahwa, tantangan saat ini jauh lebih kompleks dalam segala aspek. Baik aspek ekonomi, politik, budaya maupun aspek pendidikan itu sendiri. 


"Oleh sebab itu, kita harus dapat mengantisipasinya dengan persiapan segala matang harus dilakukan dengan terencana," tambahnya.


Pendidikan Terbaru