• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Pendidikan

Dua Mahasiswa Unisma Jadi Duta Kampus 2022

Dua Mahasiswa Unisma Jadi Duta Kampus 2022
Dua Mahasiswa Unisma Jadi Duta Kampus 2022. (Foto: NOJ/Times Indonesia)
Dua Mahasiswa Unisma Jadi Duta Kampus 2022. (Foto: NOJ/Times Indonesia)

Malang, NU Online Jatim
Dua Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma), Mochammad Ghaniyy Muzakki dan Serilia Renida Cahyani berhasil meraih ajang The Winner Duta Kampus Unisma 2022. Semua ini tidak lepas dari perjuangan dan perjalanan panjang yang dilalui mulai dari tahap awal pemilihan hingga pada malam puncak grand final pemilihan Duta Kampus.


Keduanya melewati berbagai kegiatan serangkaian pemilihan Duta Kampus Unisma 2022, tepatnya mulai bulan Februari dari tahap seleksi administrasi, wawancara, diklat hingga tahap karantina. Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Kampus Unisma 2022 dilaksanakan di Hall Abdurrahman Wahid, Selasa (19/07/2022).


Kali ini, serangkaian pemilihan duta kampus mengangkat tema ‘Reach Your Blessing and Be Out Standing’, melalui tema ini diharapkan para peserta bisa menampilkan yang terbaik dengan versi masing-masing.


Pada ajang ini, juri pada Grand Final Pemilihan Duta Kampus Unisma 2022 yang pertama Wakil Rektor I Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D, Dosen Unisma Daris Zunaida, S.AB., M.AB, dan Puteri Indonesia Jawa Timur Favorit tahun 2022 Hepy Mandiana Sari.


Dari 150 lebih peserta yang mendaftar, kini tersisa 20 finalis terbaik antara lain M. Rizal Khamdi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dwi Febrianti Fakultas Ilmu Administrasi, Imanul Akhyar Fakultas Hukum, Sayyidah Fatinatul Fitroh Fakultas Agama Islam, Maulana Wanikma Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Talitha Raniah Azmi Fitroh Fakultas Agama Islam, M Tegar Maulana Anhar Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


Nining Noviani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zulfi Baihaqi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Serilia Renida Cahyani Fakultas Teknik, Moch Erwin Saputro Fakultas Ilmu Administrasi, Indira Shafa Bilbina Fakultas Agama Islam, Moh Naufal Mokhtar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fingki Marita Sari Fakultas Ilmu Administrasi, Hafidz Ahmad Niskala Fakultas Pertanian, Aprisia Aryu Nabilla Wiellam Fakultas Ilmu Administrasi.


Mochammad Ghaniyy Muzakki Fakultas Hukum, Ferliana Firdausiah Fakultas Hukum, Gheza Setyaji Nugroho Fakultas Hukum, Adelika Nur Azizah Fakultas Hukum dan siapakah yang paling layak untuk menjadi terbaik diantara yang paling baik.


Dalam kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Kampus Unisma turut dihadiri dan dimeriahkan oleh 14 pasangan duta dan Putra-Putri universitas terbaik se-Malang Raya, mulai dari Putra-Putri Brawijaya, Paduka Universitas Negeri Malang, KangNi Kota Batu, hingga Joko Roro Kabupaten Malang turut menjadi saksi dalam malam puncak grand final kali ini.


Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si  mengaku bangga dengan acara ini, ia mengapresiasi seluruh panitia atas terselenggaranya grand final yang berlangsung meriah dan megah. Selain itu, dirinya juga bangga dengan launching batik milik UKM KPM Unisma yang baru saja diresmikan dan menjadi simbol kebesaran.


Pendidikan Terbaru