• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Pendidikan

FK Unisma Miliki Segudang Unggulan Jadi Jujugan Camaba

FK Unisma Miliki Segudang Unggulan Jadi Jujugan Camaba
FK Unisma miliki segudang unggulan jadi jujukan camaba. (Foto: NOJ/Radar Mojokerto)
FK Unisma miliki segudang unggulan jadi jujukan camaba. (Foto: NOJ/Radar Mojokerto)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Malang (Unisma) memiliki segudang keunggulan. Di antaranya telah terakreditasi B dari BAN-PT tahun 2011 dan 2021 meningkat terakreditasi menjadi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) bermitra dengan sembilan RS pendidikan, hingga punya fasilitas unggul.


FK Unisma bisa dijadikan sebagai jujugan utama calon mahasiswa baru (camaba) menempuh studi pendidikan. Saat ini, terdapat tiga program studi di FK yang jadi pilihan oleh calon mahasiswa. Yaitu Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, Profesi Dokter, dan Farmasi. Masing-masing Prodi Unisma telah mencetak SDM yang profesional, humanis, religius, dan moralis.


Dekan FK Unisma, dr Rahma Triliana M.Kes, Ph.D menambahkan, FK Unisma juga telah lulus 100 persen Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) selama delapan kali berturut-turut. Untuk selanjutnya bisa mempertahankan 100 persen kelulusan UKMPPD itu.


’’Pencapaian FK Unisma ini tak lain berkat dukungan dari seluruh sivitas Unisma dan RS pendidikan FK Unisma yang terakreditasi semua,’’ katanya.


Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menambahkan, FK Unisma mempunyai fasilitas yang unggul, salah satunya sarana laboratorium. Selain itu, membangun kemitraan juga terus dilakukan oleh Unisma.


’’Sarana laboratorium dan mitra partner serta mutu pendidikan mutlak harus kami lakukan. Ini untuk menciptakan atmosfer yang lebih kompetitif dan kolaboratif,’’ tambahnya.


Sebagai informasi, FK Unisma saat ini masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang 3. Pendaftaran dapat dilakukan melalui pmb.unisma.ac.id atau WhatsApp FK Unisma 08170558958. Batas akhir pendaftaran pada 8 Agustus 2022.


Pendidikan Terbaru