• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Pendidikan

FK Unisma Dapat Kunjungan Assesmen Lapangan dari LAM-PT Kes

FK Unisma Dapat Kunjungan Assesmen Lapangan dari LAM-PT Kes
FK Unisma dapat kunjungan assesmen lapangan dari LAM-PT Kes. (Foto: NOJ/Times Indonesia)
FK Unisma dapat kunjungan assesmen lapangan dari LAM-PT Kes. (Foto: NOJ/Times Indonesia)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (Unisma) kembali mendapatkan kunjungan assesmen lapangan dari LAM-PT Kes (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis, (13-14/07/2022).


Sesampai di Unisma, para asesor diterima oleh Rektor Unisma, Wakil Rektor 1 Unisma, Wakil Rektor 2 Unisma, Wakil Rektor 3 Unisma, dan Wakil Rektor 4 Unisma.


Asesor yang hadir adalah Dr. Dewi  Marhaeni Diah Herawati, drg, Msi, Dr. dr. Lantip Rujito, M.Si.Med, dan Dr. dr. Ibrahim MSc, Mpdked, SpKKLP.


Pada hari pertama, kegiatan dilaksanakan dengan mengunjungi Rumah Sakit (RS) Pendidikan Utama, RS Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, RSI Unisma dan Puskesmas Ngajum sebagai lahan pendidikan profesi Fakultas Kedokteran Unisma.


Dilanjutkan dengan mengelilingi berbagai fasilitas-fasilitas di Universitas Islam Malang serta keunggulan Fakultas Kedokteran yaitu Pesantren Mahasiswa FK Ar-Razi.


Sesampai di Fakultas Kedokteran disambut oleh Wakil Dekan 2 FK dan mengelilingi gedung lantai 2 hingga lantai 5.


Hari kedua, dilanjutkan dengan pemaparan capaian FK oleh Dekan FK dan Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter selama tahun 2019-2022. Pengecekan dokumen-dokumen pendukung akreditasi melihat proses perkuliahan dan praktikum yang sedang berlangsung.


Wrap up dan penandatangan berita acara sebagai penutup rangkaian assessmen lapangan selama dua hari ini.


Pendidikan Terbaru