• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Pendidikan

FEB Unisma Hadirkan Alumni Berprestasi dalam Program Ngobas SME

FEB Unisma Hadirkan Alumni Berprestasi dalam Program Ngobas SME
FEB Unisma Hadirkan Alumni Berprestasi Dalam Program Ngobas SME. (Foto: NOJ/Humas)
FEB Unisma Hadirkan Alumni Berprestasi Dalam Program Ngobas SME. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menggelar Program Ngobrol Asik (Ngobas) Studi Marketing dan Entrepreneurship (SME) bertajuk 'Yang Muda Yang Berprestasi! Studi Lanjut Yuk'.


Ngobas SME kali ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya yakni Dekan FEB Unisma, Nur Diana dan lulusan terbaik FEB Unisma Program Studi Manajemen yang saat ini menempuh beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk studi lanjut ke program Pascasarjana di Universitas Indonesia, Agung Minto Wahyu.


Acara yang dipandu Host Fico Abiyu Taufiq dan Denny Chandra Kirana ini sangat interaktif mengupas berbagai prestasi yang diraih baik mahasiswa maupun alumni sebagai media untuk transfer informasi, motivasi, serta memberikan value added kepada usernya seperti mahasiswa, orang tua maupun alumni.


Dekan FEB Unisma, Nur Diana menyampaikan akan kiat-kiat apa saja yang telah diterapkan FEB Unisma. Sehinga mahasiswa sejak awal kuliah hingga menjadi alumni yang prestasinya sangat membanggakan.


"Alhamdulillah FEB Unisma tiada hentinya selalu membekali knowledge, skill, maupun atitude sejak mereka masuk di semester awal hingga mereka lulus. Sejak awal, seluruh mahasiswa kami sudah dipetakan, baik yang sifatnya akademis maupun non akademis. Dari pemetaan inilah, akhirnya kami bina melalui berbagai wadah yang ada di FEB Unisma," katanya.


Ia juga mencontohkan, ada salah satu alumni Agung Minto Wahyu yang sejak awal memiliki talenta di bidang karya ilmiah. Selanjutnya, melalui wadah galeri investasi, GIESS, Tax Center, maupun Forum Ilmiah lainnya dengan pembinaan dosen yang dipilih, akhirnya mereka bisa mengikuti berbagai ajang kompetisi ilmiah mahasiswa, baik bersifat nasional maupun internasional.


"Banyak talenta mahasiswa untuk memberi semangat serta motivasi kepada seluruh mahasiswa FEB Unisma. Sehingga FEB Unisma banyak melahirkan alumni prestasi di berbagai bidang. Baik akademik maupun non akademik,” terangnya.


Pihaknya berharap bisa mengajak adik-adik mahasiswa lainnya supaya bisa terus meningkatkan skill dan kemampuan untuk selalu menjadi berprestasi. Diana juga berpesan kepada seluruh mahasiswa FEB Unisma agar menjadi be yourself, yakin dan percaya atas apa yang menjadi target.


Sementara itu, Agung Minto Wahyu memaparkan, selama berada di FEB Unisma dimulai saat semester dua, ia mencoba mengikuti berbagai kegiatan yang sesuai dengan passionnya. Dirinya mengikuti lomba karya tulis ilmiah, kemudian konferensi dan menulis artikel ilmiah.


“Tentunya ini semua tidak bisa saya lakukan tanpa adanya dukungan dari dekan dan bapak ibu dosen di lingkungan FEB Unisma. Selain itu, saya juga bertemu kakak tingkat dan organisasi yang sangat suportif,” ujarnya.


Sebagai informasi, LPDP tentu sudah tidak asing terdengar, beasiswa tersebut diberikan Kementerian Keuangan RI bagi individu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di institusi Pendidikan yang berada di dalam maupun luar negeri.


Agung Minto Wahyu merupakan alumni FEB Unisma selama kuliah telah mencatat 13 prestasi selama studi S1. Saat ini ia berhasil menerima beasiswa reguler S2 LPDP dalam negeri pada tahun 2022. Dirinya merupakan alumni lulusan tahun 2020 yang sekarang sedang menempuh gelar S2 di Universitas Indonesia.


Pendidikan Terbaru