• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

Yudisium 2022, Tiga Mahasiswi FEB Unisma Jadi Lulusan Terbaik

Yudisium 2022, Tiga Mahasiswi FEB Unisma Jadi Lulusan Terbaik
Tiga Mahasiswi FEB Unisma Jadi Lulusan Terbaik. (Foto: NOJ/Tugu Malang)
Tiga Mahasiswi FEB Unisma Jadi Lulusan Terbaik. (Foto: NOJ/Tugu Malang)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) selalu menciptakan mahasiswa lulusan terbaik yang memiliki prestasi yang luar biasa dari ketiga Program Studi (Prodi) baik Program Studi Akuntansi, Manajemen, dan Perbankan Syariah.


Dari sejumlah lulusan yang dipanggil maju ke panggung saat yudisium periode Mei-Juni 2022, ada tiga lulusan yang tidak asing lagi kiprahnya di FEB Unisma.


Alumni mahasiswa FEB Unisma dari Prodi Akuntansi, Nailiatul Virohiyyatun Ni’mah, perempuan kelahiran Tuban, 5 Juni 1999, dengan tinggi badan 150 cm yang aktif di organisasi Himaprodi Akuntansi menjadi mahasiswa lulusan terbaik FEB Unisma dengan IPK 3.88.


Ada juga alumni dari Prodi Manajemen, Lutfi Amalia Masfiro, perempuan kelahiran Malang, 08 Agustus 2000, sebagai mahasiswa lulusan terbaik FEB Unisma yang memiliki IPK 4.0. Selanjutnya, mahasiswa terbaik dari Program Studi Perbankan Syariah, Chotimatul Hamidah, perempuan kelahiran Kota Batu, 01 Februari 1999 yang aktif di organisasi Himaprodi Perbankan Syariah dengan perolehan IPK 3.82.


"Saya sangat mengapresiasi lulusan FEB menciptakan lulusan terbaik, memberikan prestasi kepada FEB, sebagai dekan sangat apresiasi dan bangga karena lulusan dari tahun ke tahun semakin meningkat. FEB selalu mendukung mahasiswanya untuk bersaing, bersinergi, berkontribusi baik untuk negara dan agama," ujar Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi.


Dalam menciptakan lulusan yang kompeten, FEB Unisma menghadirkan banyak program-program unggulan. Selain menyediakan fasilitas dan sarana prasarana yang sejalan dengan revolusi industri 4.0, juga memberi tambahan amunisi dengan bermitra dengan dunia industri.


Sedikit tips dari mahasiswa ini untuk menjadi yang terbaik adalah selalu mengikuti kegiatan yang bisa mendukung prestasi, baik non akademik maupun akademik.


"Dan yang terpenting harus mengetahui apa yang dibutuhkan dari diri kita sendiri dan selalu berusaha menjadi pemenang dari setiap tantangan," ucap Nailiatul Virhiyyatun Ni’mah, Lutfi Amalia Masfiro, dan Chotimatul Hamidah.


Di balik menjadi mahasiswa yang terbaik, selalu menanamkan prinsip bahwa intinya bersyukur kepada Allah SWT. Terus bersyukur karena nikmat hidup yang paling utama itu adalah rasa syukur.


“Dengan adanya dukungan dari FEB Unisma, mahasiswa mampu menciptakan prestasi dengan IPK yang luar biasa dan menciptakan lulusan terbaik di setiap tahunnya,” tambah mereka.


Pendidikan Terbaru