• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pendidikan

FEB Unisma Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkatkan Intelektual Mahasiswa

FEB Unisma Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkatkan Intelektual Mahasiswa
Pelatihan jurnalistik FEB Unisma. (Foto: NOJ/Times Indonesia)
Pelatihan jurnalistik FEB Unisma. (Foto: NOJ/Times Indonesia)

Malang, NU Online Jatim
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar pelatihan jurnalistik di Laboratorium Multimedia, Gedung FEB Unisma Lantai 3, Malang (29/06/22). 


Kegiatan ini untuk meningkatkan intelektual mahasiswa menulis. Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan secara luring dengan mengundang dua jurnalis Malang Irham Thoriq dan Bayu Eka sebagai narasumber.


Tema bertajuk ‘Jurnalistik untuk Semua’ ini bertujuan untuk memperkenalkan jurnalistik dan mengajarkan teknik dasar dalam menulis artikel atau berita lengkap dengan pemaparan perihal foto jurnalistik nantinya.


Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE,. M.Si mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena sejalan dengan visi dan misi FEB Unisma yang saat ini memang sedang berfokus untuk meningkatkan kemampuan SDM, tidak hanya sesuai dengan kompetensi bidang ilmu, tetapi juga dalam segi softskillnya.


“FEB Unisma membutuhkan peran semua unit yang ada di bawahnya termasuk unitaktivitas mahasiswa untuk  menyajikan informasi berkualitas ke publik,” terangnya.


Terlebih, FEB Unisma saat ini telah banyak menjalin kerja sama dengan media cetak dan elektronik sehingga para sivitas akademika Unila memiliki cukup ruang untuk mempublikasikan kegiatan tri dharma di kampus setempat.


“Pelatihan Jurnalistik ini hadir untuk membantu mahasiswa dalam memahami jurnalisme yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.


Dijelaskan, sebagai konsumen informasi, pengetahuan jurnalistik juga dibutuhkan untuk memfilter dan mengkritisi informasi yang beredar di berbagai media.


“Semua orang dapat menulis namun belum tentu dapat menjabarkan informasi secara akurat, cepat, dan sesuai kaidah jurnalistik,” jelas Dekan yang berpengalaman menjadi Pimpinan Redaksi LPM MEI di FEB Unisma ini.


Pendidikan Terbaru