• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pendidikan

FEB Unisma Berikan Pendampingan Galeri Investasi di Sekolah

FEB Unisma Berikan Pendampingan Galeri Investasi di Sekolah
Pendampingan galeri investasi di sekolah SMA An-Nur Bululawang, Malang. (Foto: NOJ/duta.co)
Pendampingan galeri investasi di sekolah SMA An-Nur Bululawang, Malang. (Foto: NOJ/duta.co)

Malang, NU Online Jatim
Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar edukasi bersama GI Edukasi Sekolah Menengah Atas (SMA) An-Nur Bululawang, Malang.


Tema yang bertajuk ‘Galeri Investasi Edukasi-Mari Mengenal Dunia Investasi’ untuk meningkatkan investasi di bidang pasar modal sehingga siswa mengenal investasi sedini mungkin.


Dekan FEB Unisma, Nur Diana SE MSi mengatakan, fakultas yang dipimpinnya telah dipercaya oleh GI Edukasi SMA An-Nur untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi edukasi. Di sini kolaborasi dalam rangka untuk meningkatkan investasi di bidang pasar modal, sehingga siswa sekolah ini mengenal investasi sedini mungkin.


“Tujuan dari dibentuknya Galeri Investasi Edukasi ini sebagai jembatan untuk melakukan investasi di pasar modal sejak dini,” katanya.


Dalam materi pertama oleh Muslihul Hadi dan Irohdathul Novianti dari Tim Galeri Investasi BEI FEB Unisma yang menjelaskan tentang investasi, saham, dan cara mengenal produk–produk di pasar modal.


Tim Galeri Investasi BEI FEB Unisma tidak hanya memberikan materi, tetapi juga memberikan contoh berita dalam dunia pasar modal yang sedang booming. Salah satunya yaitu berita kenaikan saham GOTO, ASII, BRIS dan masih banyak lagi.


Materi kedua oleh A`an Fifiana yang juga dari Tim Galeri Investasi BEI FEB Unisma, menyampaikan pengenalan Galeri Investasi BEI fakultas ini melalui penayangan video profilnya. Ia menampilkan struktur kepengurusan periode 2022 yang di dampingi oleh Junaidi SE MSA.


Tidak kalah penting, di dalamnya juga memuat penjelasan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh GI BEI FEB Unisma selama enam tahun. GI BEI FEB Unisma berdiri pada 2 Maret 2016 bekerja sama dengan tiga pihak antara fakultas ini, Bursa Efek Indonesia, dan PT Indo Premier Sekuritas.


Tim Galeri Investasi BEI FEB Unisma juga menjelaskan berbagai program kerja dari setiap divisi yang ada. Diantaranya divisi edukasi, divisi publikasi, divisi relasi, divisi RnD, dan divisi Capital Market Syariah.


Materi terakhir membahas tentang GI Edukasi yang disampaikan oleh Devinda Larasati Sak. Ia membagikan beberapa tugas dari GI Edukasi setiap divisi yang akan dibentuk di SMA An-Nur dan contoh-contoh kegiatan yang berhubungan dengan investasi di Pasar Modal.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan Forum Grup Discussion (FGD) sebagai ajang saling bertukar pikiran juga membahas mengenai strategi dalam mengadakan kegiatan, serta memberikan pemahaman mengenai keadministrasian dalam pelaporan di BEI maupun IPOT.


Pendidikan Terbaru