• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

Hayat Abdurahman, Mahasiswa PBSI Unisma Raih Juara Lomba Cerpen Demokrasi

Hayat Abdurahman, Mahasiswa PBSI Unisma Raih Juara Lomba Cerpen Demokrasi
Hayat Abdurahman, mahasiswa Unisma yang meraih juara lomba cerpen demokrasi. (Foto: NOJ/metro7.co.id)
Hayat Abdurahman, mahasiswa Unisma yang meraih juara lomba cerpen demokrasi. (Foto: NOJ/metro7.co.id)

Malang, NU Online Jatim

Hayat Abdurahman, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) baru saja meraih juara 2 dalam Lomba Cerpen yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Raden As’ad Malang.


Hal tersebut sesuai dengan bidangnya ia tetap menekuni belajar kepenulisan terkhusus di bidang sastra.


Lomba yang bertajuk Election Season Democracry Festival (Festival Demokrasi Musim Pemilu) dengan tema ‘Demokrasi dalam Lingkaran Dinasti’ ini diselenggarakan secara online.


Ia menerangkan, perlombaan di mulai dari pendaftaran pada tanggal 26 Desember 2023 sampai 23 Januari 2024, pelaksanaan 5 besar dan penilaian di tanggal 24-25 Januari 2024 dan pengumuman juara tanggal 26 Januari 2024.


“Lomba tersebut untuk tingkatan mahasiswa. Banyak kategori lomba yang di lombakan seperti karikatur, opini, cerpen demokrasi politik, cipta puisi, dan orasi demokrasi politik,” ujarnya yang dilansir dari metro7.co.id, Ahad (25/02/2024).


Dirinya terus mencoba di berbagai lomba lainnya sesuai dengan karakter mahasiswa yang haus akan belajar, semangat mencoba hal baru dan mengejar yang diimpikan dalam meniti karirnya.


“Juara dalam perlombaan ini tentu tidak lepas dengan doa orang tercinta yang sedarah, dan hasrat menulis cerpen sesuai dengan fenomena yang saya lihat menyesuaikan tema yang di angkat dalam perlombaan ini,” terangnya.


Ia juga menyampaikan pesan bahwasanya tetap semangat dan terus bergerak untuk apa yang diimpikan, sesulit apapun keadaan yang dihadapi, jangan pernah lelah dan letih.


“Pantang menyerah dan pantang berputus asa,” tutupnya.


Pendidikan Terbaru