• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Pendidikan

Hima PGSD Unusa Asah Kreativitas Anak dengan Berbagai Lomba

Hima PGSD Unusa Asah Kreativitas Anak dengan Berbagai Lomba
Event pentas seni anak sekolah dasar. (Foto: NOJ/humas)
Event pentas seni anak sekolah dasar. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Awarding Nusa Creative Competition (NCC) Vol. 2 yang digelar di auditorium lantai UG Royal Plaza Surabaya, Ahad (29/01/2023).


Dalam acara ini, mahasiswa PGSD Unusa menampilkan beberapa tugas akhir berupa media pembelajaran komik serta lomba mewarnai, karya tulis ilmiah, senam dan menari untuk anak sekolah dasar.


Dekan FKIP Unusa, Dr. M. Thamrin Hidayat menjelaskan acara ini bentuk apresiasi mahasiswa yang telah melakukan tugas akhir. Selain itu ingin mengenalkan PGSD Unusa kepada masyarakat luar dengan menggelar lomba mewarnai hingga lomba menari.


"Jadi sebelum mereka akan menjadi guru, acara ini sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa untuk membuat event pentas seni untuk anak sekolah dasar," katanya.


Thamrin menuturkan, mahasiswa ini sudah bisa membuat acara yang ditujukan untuk anak sekolah dasar. "Jadi kami membuka lomba ini untuk masyarakat luas, sehingga mahasiswa kita bisa belajar dalam membuat event ini," ungkapnya.


Dalam lomba mewarnai diikuti 72 peserta, untuk lomba tari ada 16 peserta dari sekolah dasar serta enam peserta lomba senam kreasi. Untuk lomba senam ini juga ada dari luar sekolah dasar juga ikut dalam lomba ini.


Salah satu orang tua peserta mewarnai, Rikka Yusuf mengaku senang dengan adanya acara ini, karena anak bisa mengikuti lomba secara langsung pasca Covid-19. Dimana interaksi dengan teman sebaya menjadi salah satu hal yang selama ini hilang.


"Acara ini bagus karena memang anak-anak bisa ikut lomba secara langsung, jadi kreativitas anak terasah dengan baik," ungkap wanita asal dari Gresik ini.


Pendidikan Terbaru