• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Pendidikan

Inilah Visi dan Misi Dua Calon Rektor Unisma ke Depan

Inilah Visi dan Misi Dua Calon Rektor Unisma ke Depan
Dua Calon Rektor Unisma Prof. Dr. Ir. Nurhidayati sebagai Dosen Fakultas Pertanian dan Prof. Dr. H. Maskuri Bakri sebagai Dosen Fakultas Agama Islam. (Foto: NOJ/humas)
Dua Calon Rektor Unisma Prof. Dr. Ir. Nurhidayati sebagai Dosen Fakultas Pertanian dan Prof. Dr. H. Maskuri Bakri sebagai Dosen Fakultas Agama Islam. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang (Unisma) dalam rangka Pemaparan dan Pendalaman Visi Misi calon rektor periode 2022 - 2027 digelar di Hall KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Pascasarjana, Unisma, Rabu (09/11/2022). Dua calon Rektor Unisma seperti halnya Prof. Dr. Ir. Nurhidayati sebagai Dosen Fakultas Pertanian dan Prof. Dr. H. Maskuri Bakri sebagai Dosen Fakultas Agama Islam beradu gagasan dalam kesempatan ini.


Prof. Dr. Ir. Nurhidayati mempunyai visi ‘Menjadikan Unisma sebagai Universitas Bereputasi Internasional Bermartabat dan Berlandaskan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah’. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, calon rektor ini mempunyai 5 misi yang diusung.


Pertama, melaksanakan pendidikan berkualitas. Kedua, melaksanakan penelitian inovatif dan publikasi global. Ketiga, melaksanakan pengabdian pada masyarakat untuk memecahkan masalah dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia. Keempat, menerapkan tata kelola World Class University. Kelima, melaksanakan kerjasama Nasional dan Internasional yang terimplementasi dengan baik.


Sementara itu, Prof. Dr. H. Maskuri mempunyai visi ‘Menjadikan Kampus Universitas Islam Malang sebagai Smart Entrepreneur University, Unggul Bertaraf Internasional di Bidang Tri Dharma dengan Pengelolaan yang Profesional dan Akuntabel berlandaskan Ideologi Islam Aswaja dengan Kultur ke-NU-an yang Mengakar Kuat’. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, calon rektor ini mempunyai 4 misi yang diusung.


Pertama, memelejitkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat menuju Universitas unggul berbasis entrepreneur bertaraf internasional. Kedua, memperkuat jati diri Unisma sebagai lembaga kaderisasi calon pemimpin masa depan, berkarakter, berlandaskan ideologi Islam Aswaja dan kultur ke-NU-an yang mengakar kuat.


Selanjutnya yang Ketiga, mengembangkan akuntabilitas manajemen Unisma berbasis digital untuk pelayanan dan pencitraan publik (Good University Governance) serta tata kelola yang baik dan menyenangkan. Keempat, merawat dan mengembangkan jejaring pada skala Nasional dan Internasional untuk lompatan menuju perubahan mutu pendidikan yang berdaya saing dan bermartabat.


Sebagai informasi kedua calon Rektor Unisma tersebut akan melewati beberapa tahapan hingga nantinya ditetapkan oleh yayasan dalam rapat pleno pengurus yayasan, Senin (28/11/2022) mendatang.


Pendidikan Terbaru