• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Pendidikan

Jaga Kebersihan Pantai, BEM Unusa Gelar Resik-resik Segoro di Pantai Kenjeran

Jaga Kebersihan Pantai, BEM Unusa Gelar Resik-resik Segoro di Pantai Kenjeran
BEM Unusa di Pantai Kenjeran. (Foto: NOJ/humas)
BEM Unusa di Pantai Kenjeran. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Resik-Resik Segoro di Pantai Kenjeran dan Taman Suroboyo. Presiden BEM Unusa, Moh Riswanto menjelaskan acara ini sebagai kegiatan abdi alam yang dilakukan mahasiswa Unusa.

 

"Kami lakukan bersih bersih di pantai Kenjeran agar kawasan pantai ini lebih bersih dari sampah," kata Riswanto, Senin (14/12/2020).

 

Riswanto menjelaskan acara ini dilakukan berkat kerja sama BEM Unusa dengan Kementerian Sosial dan Pengabdian Masyarakat Unusa.

 

"Kami lakukan acara ini untuk menjaga alam kita dari sampah yang memang sudah sangat mencemari lingkungan kita," ucapnya.

 

Riswanto menjelaskan Pantai Kenjeran dipilih lantaran pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai ketika akhir pekan atau saat liburan.

 

"Di akhir pekan atau hari libur sampah yang dihasilkan relatif banyak, umunya dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan mereka," ujarnya.

 

Selain itu, mahasiswa Unusa juga melakukan edukasi ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih pantai.

 

"Ini agar masyarakat atau para penggunjung yang datang agar peduli terhadap kelestarian pantai," jelasnya.

 

Riswanto berharap besarnya adalah terjaganya kelestarian lingkungan pantai terlebih banyak hewan yang akan terganggu dengan adanya  sampah.

 

"Namun dari pada itu harapan kami semakin banyak orang orang yang sadar akan kebersihan lingkungan, terlebih mahasiswa Unusa sendiri dan dapat menularkannya kepada orang banyak," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru