• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Pendidikan

Mahasiswa KSM Unisma Buka Galeri UMKM Desa Tunjungtirto Malang

Mahasiswa KSM Unisma Buka Galeri UMKM Desa Tunjungtirto Malang
Mahasiswa KSM Unisma dan pelaku usaha dalam kegiatan pembukaan galeri UMKM. (Foto: NOJ/humas)
Mahasiswa KSM Unisma dan pelaku usaha dalam kegiatan pembukaan galeri UMKM. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Universitas Islam Malang (Unisma) kelompok 19 dilaksanakan di Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (16/02/2022) dengan bimbingan Kartika Rose Rachmadi . Mahasiswa KSM Unisma kelompok 19 membantu mempersiapkan galeri UMKM milik Desa Tunjungtirto. Pihak desa ingin mengembangkan usaha dengan bantuan mahasiswa.

 

Kegiatan ini di sambut baik oleh pelaku usaha di desa Tunjungtirto, salah satu nya adalah Ibu Ani yang memiliki usaha batik ecoprint.

 

“Adanya pembukaan galeri UMKM sangat membantu usaha saya yang selama ini hanya berjalan di rumah, dan adanya edukasi penjualan online ini juga membantu di usia saya, selama ini saya hanya menerima pesanan dari aplikasi WhatsApp,” kata Ibu Ani.


Kegiatan tersebut bertempat di Bumdes Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, dengan kegiatan seperti pelatihan produksi, pengemasan, pemasaran, dan mempersiapkan Bumdes. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan UMKM Desa Tunjungtirto.


Persiapan dimulai dari membersihkan dan menata tempat yang akan digunakan untuk memamerkan dan membantu mempromosikan barang apa saja yg akan dijual. Serta melakukan foto dan editing produk UMKM warga Desa Tunjungtirto dan dipromosikan melalui jual beli online.


Tujuan dari adanya pengembangan galeri UMKM diharapkan agar masyarakat mengerti dan memahami bahwa potensi galeri UMKM yang ada di Desa tunjungtirto ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan.


Pendidikan Terbaru