• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Pendidikan

Mahasiswa UIN Malang Gelar Shalawat dan Santuni Anak Yatim

Mahasiswa UIN Malang Gelar Shalawat dan Santuni Anak Yatim
Mahasiswa UIN Malang gelar shalawat dan santuni anak yatim. (Foto: NOJ/Syarofi)
Mahasiswa UIN Malang gelar shalawat dan santuni anak yatim. (Foto: NOJ/Syarofi)

Malang, NU Online Jatim
Momentum Hari lahir (Harlah) Himpunan Mahasiswa (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar shalawat bersama Gus Azmi di lapangan kampus setempat, Rabu (19/10/2022).


Tidak hanya itu, kegiatan yang dihadiri oleh jajaran kampus beserta ribuan jamaah itu juga disertai dengan santunan anak yatim dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Ketua HMPS PBA UIN Malang, Rian Wahyudi mengatakan, kegiatan shalawat bersama Gus Azmi ini dalam rangka tasyakuran Harlah HMPS PBA. "Sengaja kami mengundang Gus Azmi dalam kegiatan shalawat ini, sebab ia panutan para kaum millenial dan selaras dengan keberadaan UIN Malang yang memiliki taglane Ulul Albab," katanya.


Rian berharap, melalui sholawat kedepan UIN Malang khususnya mahasiswa PBA semakin maju baik dalam akhlak maupun prestasi akademik.


Sementara itu, Gus Azmi merasa senang dan sangat bahagia bisa shalawatan bersama mahasiswa di UIN Maliki Malang. "Alhamdulillah, malam ini sangat meriah sekali dan jamaah serentak kompak, meski di awal sempat pesimis karena gerimis, tapi setelah itu membludak," ujarnya kepada NU Online Jatim.


Gus Azmi juga mengajak kepada mahasiswa di tengah kesibukannya melakukan perkuliahan tetap memperbanyak shalawat dan menghadiri kegiatan-kegiatan religi lainnya supaya menjadi manusia yang berimbang.


Gus Azmi juga turut berbela sungkawa kepada seluruh korban tragedi kanjuruahan. menurutnya, setiap kali manggung di beberapa tempat selalu mengajak para jamaah untuk mengirimkan surat al fatihah kepada para korban.


“Sebab ini perihal kemanusiaan, semoga para almarhum di ampuni segala dosanya dan ditempatkan di surganya Allah," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru