• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pendidikan

Mahasiswa Unisma Masuk Sepuluh Besar Duta Wisata Batu 2022

Mahasiswa Unisma Masuk Sepuluh Besar Duta Wisata Batu 2022
Mohammad Dava Nugroho, Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Unisma berhasil masuk 10 besar Duta Wisata Kangmas Nimas Kota Batu 2022. (Foto: NOJ/Times Indonesia)
Mohammad Dava Nugroho, Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Unisma berhasil masuk 10 besar Duta Wisata Kangmas Nimas Kota Batu 2022. (Foto: NOJ/Times Indonesia)

Malang, NU Online Jatim
Mohammad Dava Nugroho, Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang (Unisma) berhasil masuk dalam jajaran 10 besar Duta Wisata Kangmas Nimas Kota Batu 2022. Perjalanannya menuju malam grand final diwarnai oleh berbagai kegiatan yang berlangsung sejak bulan puasa kemarin.


“Ada dua sesi latihan, yang pertama latihan Tari Biyodo Nyinoman dan yang kedua latihan koreografi dan public speaking,” katanya.


Menurutnya, para finalis mendapatkan materi tentang pariwisata, kebudayaan, mental health, dan analisis diri. Menjelang karantina, seluruh finalis berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Wali Kota Batu beserta Puteri Indonesia Pariwisata, Adinda Cresheila.


“Karantina berlangsung selama tiga hari di Hotel Singhasari dan Resort yang dilanjutkan malam grand final pada 12 Juni 2022,” terang Duta Kampus Unisma ini.


Pada malam tersebut, ia dengan bangga menggaungkan nama Unisma yang berhasil mengirimkan tiga perwakilannya di ajang Kangmas Nimas Kota Batu ini. Hal tersebut tentu mengundang haru para supporter, khususnya keluarga besar Duta Kampus Unisma dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa.


“Semua akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu, pengelola desa wisata, pelaku seni budaya, serta organisasi masyarakat lainnya untuk memajukan sektor pariwisata yang ada,” tandasnya.


Dirinya tidak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, namun juga teman-teman luar biasa serta kesempatan untuk berkolaborasi dengan para budayawan dan penggerak pariwisata.


“Pesan saya untuk teman-teman di luar sana, tetaplah tersenyum dan bersemangat apapun kondisinya, tebarlah kebaikan dimana pun berada. Selagi masih muda, cobalah semua kesempatan selama itu baik,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru