• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Pendidikan

Punya Gedung Baru, Fasilitas di RSI Unisma Semakin Lengkap

Punya Gedung Baru, Fasilitas di RSI Unisma Semakin Lengkap
Salah satu fasilitas yang ada di RSI Unisma. (Foto: NOJ/malangtimes)
Salah satu fasilitas yang ada di RSI Unisma. (Foto: NOJ/malangtimes)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) terus berupaya memberikan layanan prima kepada masyarakat. Berbagai pelayanan kian prima setelah dioperasionalkannya gedung baru RSI Unisma yang tentunya semakin membuat nyaman para pasien.


Wakil Direktur 2 RSI Unisma, A'an Budiarti S PSi menjelaskan, pada gedung baru telah disediakan berbagai ruang rawat jalan sesuai dengan polis spesialisasinya.


“Pada lantai 3, tersedia kamar operasi yang representatif. Kemudian, pada lantai 4 tersedia poli BKIA, poli spesialis obsgyn / kandungan, poli spesialis anak, kemudian kamar peristi dan kelas VIP,” katanya.


Pada lantai 5, terdapat ruang rawat kelas 3 dan kelas anak. Lantai 6 terdapat ruang rawat kelas dan dan kelas 1.  Sedang lantai 7, terdapat semua poli spesialis, kecuali yang telah ada pada lantai 4 dan lantai 5.


“Kamar-kamar rawat inap juga dilengkapi dengan jendela luar, sehingga bisa melihat pemandangan kota yang indah,” terangnya.


Menurutnya, setiap ruangan terjaga kebersihan dan diberikan pendingin ruangan agar memberikan kenyamanan pasien. Kemudian terdapat nurse station yang lebih luas dan mudah terjangkau disertai tempat konsultasi khusus untuk menjaga kenyamanan dan privacy pasien dengan dokternya.


"Dilengkapi fasilitas yang memadai seperti sarana panggil pasien ke nurse station menggunakan nurse call sehingga keluarga pasien dimudahkan memanggil petugas di setiap ruang untuk setiap pasien," jelasnya.


Sementara itu, fasilitas alat-alat kesehatan di RSI Unisma juga sangatlah menunjang. Peralatan medis saat ini terus dipenuhi secara bertahap dengan prioritas berdasarkan demand terbanyak, khususnya alat-alat kesehatan pada setiap poli maupun pada kamar bedah.


"Sarana pendukung yang saat ini kami penuhi adalah pengadaan mobil ambulance emergency transport yang memadai, kelengkapan sarana penunjang seperti di instalasi radiologi selain CT Scan 128 slice. Kami juga sedang mendatangkan X-ray dan USG terbaru," paparnya.


Meskipun berbagai pelayanan telah berpindah ke gedung baru yang dilengkapi dengan berbagai macam sarana prasarana memadai, namun ditegaskan Wakil Direktur 2 RSI Unisma, tak lantas membuat tarif pelayanan atau pengobatan naik menjadi lebih mahal. Tarif yang berlaku tetap sama seperti halnya ketika masih melakukan pelayanan pada gedung lama.


"Tidak ada perubahan tarif pelayanan dengan berpindahnya gedung," tutupnya.


Pendidikan Terbaru